458 Mahasiswa Sah Terima Beasiswa Gembira Cerdas

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, (Sumber:Sultrapost.Id –)
Setelah melalui proses seleksi hingga verifikasi faktual, 458 mahasiswa Bombana dari berbagai universitas sah menerima beasiswa gembira cerdas.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Bombana Abdul Rauf Abidin, setiap mahasiswa akan menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk brasiswa gembira cerdas sebesar 3 juta rupiah perorangnya.

“Kita sudah tandatangani SK (surat keputusan)-nya. Para Mahasiswa ini akan dibiayai sempai selesai, dua sampai delapan semester. Untuk tahun ini hanya satu semester yang kita siapkan,” ungkapnya, Selasa 4 Desember 2018.

Katanya, berkas-berkas mahasiswa yang telah di SK kan, akan dibawa ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk umumkan.

Dia menjelaskan, panitia seleksi dalam mengeluarkan hasil seleksi, hingga keluar angka 458, telah medatangi semua universitas tempat para mahasiswa calon penerima beasiswa menuntut ilmu dalam rangka verifikasi faktual.

“Beasiswa ini memprioritaskan mahasiswa tidak mampu dan beprestasi,” tuturnya seraya menambahkan bahwa, beasiswa gembira cerdas akan berakhir ditahun 2022, dan merupakan salah satu program unggulan Bupati Bombana H. Tafdil.

Ia juga mengungkapkan, selain beasiswa gembira cerdas, pemerintah kabupaten Bombana juga menyiapkankan program bidikmisi daerah.

Penulis: Erwin
Editor: Leros