SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BOMBANA
Menu Utama
August 2017
M T W T F S S
« Jan    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Archive for the ‘Berita Gembira’ Category

Rumbia.  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bombana untuk Tahun 2017 direncanakan sebesar 784 Milyard 126 Juta 238 Ribu 916 Rupiah, hal tersebut tidak lepas dari proses perubahan Organisasi Perangkat Daerah berdasarkan hasil penilaian dari pusat terhadap masing-masing daerah.

Hal ini diketahui saat Rapat Peripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana, senin (28/11/2016), dengan agenda mendengar Pidato Pengantar Bupati Bombana tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun Anggaran 2017. Read the rest of this entry »

Rumbia. Pembentukan dan pengukuhan Pegawai Hukum Sara Masyarakat Kecamatan Rumbia Tengah oleh Bupato Bombana H. Tafdil, SE, MM Pekan lalu mendapat apresiasi yang cukup tinggi dari berbagai kalangan, pasalnya dengan terbentuknya Lembaga Masyarakat yang menjembatani berbagai kebiasan adat istiadat dalam lingkungan masyarakat akan sangat membantu masyarakat dalam melaksanakan berbagai rutinitas kebiasaan mereka saat melakukan suatu hajatan.
Ketua Panitia Pengukuhan Lanuzuru yang ditemui disela – sela pengukuhan tersebut mengaku sangat bersyukur dengan terbentuknya lembaga ini, menurutnya banyaknya kebiasaan masyarakat yang rutin dilaksanakan dalam suatu hajatan akan lebih mudah dilaksanakan dengan terebntuknya lembaga ini.
” Misalnya masyarakat mau adakan barasanji, maka tidak perlu lagi kesana kemari cari orang yang biasa melakukan barasanji, sisa menghubungi saja lembaga ini ” kata Lanuzuru. Read the rest of this entry »

Menempuh perjalanan yang cukup melelahkan merupakan suatu bagian yang harus dilalui jika ingin mencapai daerah yang satu ini, letaknya yang berada di Pulau Kabaena mengharuskan para pewarta dengan menggunakan Kapal kayu mengarungi  ganasnya ombak lautan yang menjadi batasan daratan antara ibu kota kabupaten dan Kelurahan yang berada di sisi timur Pulau yang kaya dengan hasil tambangnya ini.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup  menguras tenaga di karenakan tingginya  gelombang lautan yang mencapai  3 – 4 meter, barulah kita tiba di pelabuhan Dongkala yang merupakan satu – satunya daerah yang cukup dekat dengan Kelurahan Lambale daerah yang ingin kita tuju kali ini karena kelurahan yang satu ini merupakan pemekaran dari kelurahan Dongkala.

Dengan menempuh perjalanan selama 10 menit menggunakan kendaraan roda dua dari Pelabuhan Dongkala, Tim Pewarta majalah Warta Gembira yang berjumlah 3 orang tiba di Kelurahan yang dahulunya merupakan bagian dari Kelurahan Dongkala. Read the rest of this entry »

Rumbia. Perubahan suatu wilayah menjadi suatu dambaan tersendiri bagi masyarakat yang mendiami suatu daerah,  apalagi jika letaknya secara goegrafis berada di kepulauan, maka dapat di pastikan dorongan dan animo untuk sejajar daerah lain sudah pasti menyelimuti masyarakat setempat.

Seperti desa – desa lain pada umumnya, Desa Masaloka Timur yang berada di antara lima Desa di Kepulauan Masaloka saat ini mulai berbenah di bidang infrastruktur, adanya perhatian pemerintah sejak dua tahun terakhir ini melalui alokasi Dana Gembira Desa sebesar 350 juta pertahunnya, benar – benar di manfaatkan masyarakat yang bermukim di Desa Masaloka Timur. Read the rest of this entry »

Kelurahan Aneka Marga merupakan eks UPT Rumbia SP III yang ditempatkan pada tahun 1982 hingga tahun 1983, jika dilihat  secara administratif saat itu, Kelurahan yang satu ini masih berada di wilayah Kecamatan Rarowatu, namun seiring waktu Kelurahan Aneka Marga yang mekar pada tahun 2007 dimasukkan dalam wilayah administratif Kecamatan Rarowatu Utara dan ditetapkan sebagai Ibu Kota Kecamatan.

BACA SELENGKAPNYA