Profil Bupati: H. Tafdil, SE, MM

Diposting oleh: Admin

H. Tafdil, SE, MM lahir di Kading pada tanggal 6 Juli 1973, anak ketujuh dari pasangan Muh. Radhi dan Sitti Hatijah, dengan sosok ayah seorang guru Madrasah Tsanawiah Swasta Boepinang dan Imam Masjid raya Kecamatan Boepinang.

H. Tafdil Memulai Pendidikannya di sekolah dasar inpres kastarib kecamatan poleang dan menyelesaikan pendidikan akhirnya di program Pasca Sarjana Konsentrasi Manajemen SDM Universitas Indonesia Timur.

Pada awal meniti kariernya, beliau banyak berkecimpung di proyek P3KT – DED Watampone sulsel, dan disanalah kariernya mulai menanjak, setelah berkecimpung sekian lama di Proyek P3KT-DED,  H. Tafdil, SE, MM yang kini menjabat sebagai Bupati Bombana dalam kesehariannya banyak bergelut di bidang swasta yang ssalah satunya ketika menjadi Kepala Cabang PT. Indofarma Medika Jayapura.

Saat ini, dengan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat bombana untuk memimpin Kabupaten Bombana selama 5 tahun ke depan, bersama Ir. H. Masyhura, H. Tafdil, SE, MM sangat diharapkan agar mampu untuk membawa perubahan yang lebih nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat bombana.

Komentar

A.Muslimin MS, ST., M.PW.,IAI

H.Tafdil adalah sosok pekerja keras yang sangat ulet mengantarkan beliau jadi pengusaha sukses sampai menjadi pemimpin daerah. Patut dijadikan rujukan kepada kita semua terkhusus buat generasi kita kedepan. Beliau menganut falsafah reso temmangingi sebagai saudagar Bugis-Makassar dalam Siri' rikasirikang, maka pantaslah beliau berhasil. Sebagai orang Bombana kita patut bersyukur dan berterima kasih adanya figur H.Tafdil, SE., MM sekaligus beliau sebagai Bupati Bombana. Mari kita dukung program pembangunan beliau demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Bombana.

Komentar Anda