Menu Utama
August 2014
M T W T F S S
« Jul    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Rumbia,Kabupaten Bombana tidak tanggung –  tangung mempersiapkan diri untuk menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an Provinsi  ke XXV yang sedianya dilaksanakan tahun 2014 mendatang, dengan mengalokasikan anggaran 20 Milyar pertahun untuk menata ibu kota rumbia melalui Gembira Ibu Kota, Kab. Bombana juga  siap memberikan fasilitas pada Kabupaten lain jika Panitia  Lembaga  Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ )  Prov. Sultra memberikan kepercayaan kab. Bombana sebagai tuan rumah MTQ  Ke XXV.  

Saat di hubungi via seluler, Kabag Humas Setda Bombana Drs. Hasdin Ratta,  M, Si usai mengikuti  Ekspose Kesiapan Calon Tuan Rumah MTQ Ke XXV Prov. Sultra di Kantor Gubernur sultra kemarin ( 4/6) mengatakan bahwa ada 3 kabupaten yakni, Bombana, Konawe Utara dan Konsel yang  mengajukan diri menjadi Pelaksanaan MTQ XXV, namun menurut Drs. Hasdin dirinya merasa optimis Panitia LPTQ Sultra akan memberikan kepercayaan pada Kab. Bombana untuk melaksanakan event yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini.  

” dalam persentase kami, kab. Bombana akan mengsubsidi masing – masing utusan kafilah kabupaten lain, dengan memberikan tempat menginap 3 rumah, dan pemkab bombana juga akan menyediakan 2 kendaraan operasional buat kabupaten lain selama pelaksanaan MTQ dan inipun mendapat respon dari panitia LPTQ sultra” kata Drs. Hasdin.  

Drs. Hasdin Ratta juga menjelaskan bahwa dalam persentase tersebut, Pemerintah Daerah Bombana diwakili langsung oleh Wakil Bupati Bombana Ir. H. Masyhura Ila Ladamay, hal tersebut kata Mantan Kabag Pembangunan Setda ini merupakan wujud keseriusan Bombana untuk menjadi Tuan Rumah.  

” hanya bombana yang diwakili wakil Bupati, sebenarnya Bupati pun akan menghadiri kegiatan ini, namun karena beliau dalam keadaan berduka beliau denan terpaksa tidak bisa menghadirinya, sedangkan untuk Kabupaten lain yang juga mengajukan diri selaku tuan rumah, ada satu Kabupaten yang hingga jam 11.00 satupun perwakilannya tidak hadir, dan satunya lagi hanya di wakili bukan unsur pimpinan” ujar Drs. Hasdin sembari enggan menyebutkan nama kabupaten tersebut.  

Informasi   yang di himpun author website pemkab, bahwa pemerintah daerah bombana telah menyiapkan market pland lokasi arena MTQ yang terletak di Ibu Kota Rumbia, yang berdekatan dengan  lokasi Masjid Raya, namun yang menariknya dari market pland tersebut, pemkab bombana merencanakan pembangunan jalan layang untuk pejalan kaki yang akan menghubungkan masjid Raya Bombana menuju lokasi Arena utama MTQ. Bukan itu saja, pemkab juga akan membangun Ruang terbuka hijau yang kedepannya  bisa dimanfaatkan sebagai lokasi rekreasi.

Drs. Hasdin berharap dengan kesiapan pemkab Bombana untuk melaksanakan MTQ melalui persentase yang dilaksanakan kemarin, pihak LPTQ Sultra yang di ketuai Wagub Sultra H. Saleh Lasata bisa mempertimbangkan dan memberi kepercayaan pada Pemkab Bombana sebagai tuan rumah MTQ ke XXV tahun 2014.

” melalui persentase kami, semua sudah jelas telah kami gambarkan betapa siapnya Bombana untuk menjadi tuan rumah, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Bombana telah berkomitmen untuk mengsukseskan kegiatan tersebut” tambah Drs. Hasdin.

Leave a Reply