Menu Utama
September 2014
M T W T F S S
« Aug    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Guna meningkatkan kapasitas serta kualitas masyarakat dalam mengawal pelaksanaan Pembangunan Daerah. Maka, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BPMP) Kabupaten Bombana menggelar Training of Trainer (TOT). Pelatihan ini terkhusus  bagi para calon tim pelatih masyarakat ditingkat Kecamatan  di wilayah Poleang dan pemekarannya. Yakni Kecamatan Poleang, Poleang Timur, Poleang Barat, Poleang Selatan, Poleang Tenggara, Poleang Tengah, Tontonunu, Mata usu, dan Poleang Utara.       

Sekretaris BPMP Kabupaten Bombana, Alamsyah Naim, BA  mengatakan, TOT ini dilakukan sebagai salah satu upaya  pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat – Mandiri Pedesaan (PNPM – MP). Sasarannya untuk peningkatan kapasitas, serta kualitas masyarakat dalam  pembangunan.

“Disamping untuk  peningkatan kapasitas masyarakat, program TOT juga  membantu masyarakat agar  memiliki pengetahuan, sikap, serta keterampilan dalam kehidupan bermasyarakat, Sehingga dapat terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan ataupun pelatihan yang ada di Kecamatan,”ungkap Alam .

Alam menambahkan, sebagai wujud apresiasi Pemkab, BPMP  bekerja sama dengan fasilitator PNPM-MP, dan Kelompok Kerja (Pokja) Ruang Belajar Masyarakat (RBM) Bombana, akan memberikan piagam  bagi  peserta TOT.  

“Semua peserta yang telah mengikuti pelatihan TOT  akan mendapatkan sertifikat, sebagai bukti keikutsertaan dalam  kegiatan ini” aku Alam.

Senada, Ketua panitia pelaksana pelatihan TOT, Jamal Doa, mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari  Pokja RBM, PNPM-MP  yang harus dituntaskan tahun ini.

“Ini program yang harus diselesaikan tahun ini. Kami sudah melaksanakan pelatihan ini sejak bulan lalu, yang dimulai dari pelatihan untuk TPM wilayah Rumbia dan pemekarannya. Untuk  Kabaena akan dilaksanakan setelah kegiatan ini tuntas,” jelas Jamal (fan)

Leave a Reply