SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BOMBANA
Menu Utama
November 2017
M T W T F S S
« Jan    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Rumbia. Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana melalui Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah menggelar Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa dan Standar Harga Bangunan Gedung Negara di Kantor Bupati Bombana (24/11) yang di buka secara langsung Pj. Bupati Bombana.
Ketua Panitia Pelaksana Husrifnah Rahim saat ditemui diruang kerjanya usai pembukaan tersebut menjelaskan bahwa proses pelaksanaan sosialisasi ini tidak lepas dari keinginan pemkab dalam mempercepat proses pembangunan di semua sektor, belum lagi bulan lalu menurutnya Pemkab Bombana sudah menerapkan kontrak massal pengadaan barang dan jasa.
” Sosialisasi ini rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari ini dengan melibatkan sekitar 80 orang baik itu PPK, Pejabat Pengadaan dan Perencana masing-masing SKPD lingkup Pemkab ” Kata Husrifnah.
Lebih lanjut, kepala Bagian Pembangunan Setda Bombana ini mengurai tujuan dari sosialisasi ini diharapkan dapat membantu Pemkab Bombana dalam meningkatkan Sumber Daya Aparaturnya khususnya yang bersentuhan langsung dalam proses barang dan jasa, apalagi dewasa ini sambungnya, ketatnya aturan baik dari pemerintah Pusat dan Daerah menuntut kita agar lebih berhati-hati dan transparansi dalam pelaksanaan program – program khususnya yang berkaitan langsung dengan percepatan pembangunan infrastruktur.
” Makanya kami pandang sosialisasi ini memiliki arti yang sangat penting, sebab dengan diterbitkannya Peraturan Bupati Nomor 26 tahun 2016 yang mengatur kontrak massal tersebut, maka semua pihak baik itu PPK, Pejabat Pengadaan, maupun perencana SKPD wajib memahami apa yang boleh dan tidak boleh di lakukan dalam proses pelelangan Barang dan Jasa sehingga tidak bertabrakan dengan aturan yang ada ” kata Husrifnah.
Sementara itu, Pj. Bupati Bombana Hj. Sitti Saleha, SE.M.Si di sela-sela sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi sosialisasi tersebut, pasalnya dewasa ini menurutnya banyak pengelola barang dan jasa yang tersangkut masalah hukum disebabkan bukan karena sebuah kesengajaan semata, namun ketidakpahaman para pengelola tersebut tentang aturan – aturan yang ada, sehingga menimbulkan akibat yang cukup fatal.
” Olehnya itu saya sangat mengharap kepada seluruh peserta yang hadir agar secara serius mengikuti sosialisasi ini, terlebih lagi inovasi baru bagi daerah kita dengan di adakannya kontrak massal untuk percepatan pembangunan,maka perlu mendapat dukungan dari semua pihak, khususnya pengelola Barang dan jasa yang ada di SKPD masing – masing dalam mengimplementasi program ini secara jujur, akuntabel dan lebih mengedepankan transparansi ” kata Pj. Bupati Bombana.
Pembukaan Sosialisasi yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari tersebut, selain di hadiri Sekretaris Daerah Kab. Bombana, Kepala SKPD lingkup Pemkab Bombana dan peserta Sosialisasi, dalam sosialisasi nantinya panitia Pelaksana juga menghadirkan pemateri dari Pemprov Sultra yang sdah cukup memiliki pengalaman di bidang Barang dan Jasa diantara, H. Rande, SP,ST.MM selaku Kabag Konstruksi dan Konsultasi BLP Prov Sultra dengan Welly Lawoliyo,SE selaku Kabag LPSE Biro Pembangunan Setda Prov Sultra.

Leave a Reply