SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BOMBANA
Menu Utama
May 2017
M T W T F S S
« Jan    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Rumbia. Terbentuk Organisasi Perangkat Daerah baru yang merupakan implementasi PP Nomor 18 Tahun 2016 membuat sejumlah  ASN di Bombana mendapat Kado awal tahun, pasalnya sebanyak 769 orang pejabat baik Eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Daerah Bombana Kemarin siang (3/1) kembali di kukuhkan oleh Pj. Bupati Bombana Hj. Sitti Saleha di Aula Kantor Bupati.
Banyaknya jumlah pejabat yang dilkukuhkan dan yang dilantik oleh orang Nomor Wahid di Pemerintahan Bombana saat ini menghabiskan waktu lebih dai 3 jam, bahkan para pejabat yang namanya di sebutkan lebih awal harus rela menunggu pembacaan Surat Keputusan Tersebut di bacakan, bahkan dari pantauan author Website Pemkab Bombana, ada sebagian dari Pejabat tersebut terpaksa harus duduk kembali.
Dalam sambutan usai mengambil sumpah jabatan jajaran pejabat yang dilantik, Pj. Bupati Bombana H. Sitti Saleha mengurai pelantikan dan pengukuhan tersebut merupakan tuntutan dari aturan PP 18 Tahun 2016, bahkan sebelum bombana melakukan pelantikan atas penyesuaian OPD tersebutn, sudah ada beberapa Kabupaten di Sultra melakukan Pelantikan yang sama.
Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Pariwisata Bombana ini menambahkan, proses pelantikan dan pengukuhan tersebut sudah melalui mekanisme yang di atur dalam Peraturan Pemerintah dan Surat Edaran Kemenpan RB, dirinya mencontohkan untuk jabatan Eselon II saja, tim Baperjakat sudah melakukan Fit Job untuk beberapa Kepala SKPD.
” Mekanisme dari pelantikan ini alhamdulillah sudah kita laksanakan semua, ¬†mulai Tahapan Seleksi Uji Kompetensi, Fit Joob yang di lakukan Baperjakat, bahkan persetujuan dari Kemendagri sudah kita laksanakan sebagaimana perintah dari Undang – Undang ” kata Pj. Bupati Bombana.
Dirinya kembali menekankan, bahwa pelantikan dan pengukuhan tersebut murni karena kebutuhan organisasi, sebab jika menilik dari hasil yang di keluarkan Baperjakat, dirinya yakin semua sudah sesuai dengan kompetensi yang di miliki.
” Saya harap pelantikan ini tidak lagi di maknai macam-macam karena murni penempatan teman-teman baik di tempat sebelumnya maupun di tempat baru sudah melalui kajian yang matang oileh baperjakat, olehnya saya harap agar kita bersama-sama mulai bekerja untuk menggenjot kinerja kita sehingga daerah ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya ” terang Hj. Sitti Saleha.
Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, pada pelantikan siang kemarin pejabat yang dilantik di bagi dalam beberapa eselon diantaranya Eselon II sebanyak 29 orang,Eselon IIIA sebanyak 99 orang, Eselon IV/a sebanyak 444 orang dan Eselon IV/b sebanyak 129. Sedang untuk posisi Eselon II A hanya satu orang yakni Sekda Bombana H. Burhanuddin A. HS Noy.

Leave a Reply