Pertambangan dan Energi

Diposting oleh: Admin

Informasi mengenai potensi penggalian golongan C di Kabupaten Bombana ada beberapa jenis komoditi yang cukup potensial dan telah dieksplorasi, yaitu batu/koral, pasir, kapur, pasir kuarsa, emas dan tanah liat. Pada tahun 2010, jenis bahan galian yang terbesar produksinya adalah tanah urug yakni sebanyak 15.716,21 m3 .

Sebagian besar kebutuhan tenaga listrik di Kabupaten Bombana dipenuhi oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan sebagian lainnya dipenuhi oleh listrik non PLN. Informasi mengenai fasilitas listrik di Kabupaten Bombana pada tahun 2010 ini merupakan penyajian berdasarkan data yang ada pada Kantor PLN Cabang Kendari Ranting Kasipute yang meliputi wilayah kecamatan Rumbia dan Rarowatu. Selain itu juga disajikan data-data dari Sub Ranting Boepinang, Sub Ranting Kabaena, Lisdes Dongkala, Lisdes Bambaea dan Lisdes Larete.

Pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap air minum di Kabupaten Bombana baru sebagian kecil yang terlayani oleh perusahaan air minum, sebagian besar masyarakat pada umumnya masih menggunakan air yang berasal dari sumur dan mata air. Untuk itu kegiatan pembangunan air minum dewasa ini telah diarahkan kepada perluasan jaringan air minum sampai ke pelosok pedesaan. Jumlah pelanggan air minum pada tahun 2010 ada sebanyak 1.181 pelanggan, sedangkan volume yang diproduksi pada tahun 2010 mencapai 504.573 m3 , volume air minum yang disalurkan sebanyak 246.801 m3 dengan nilai air minum yang didistribusikan sebesar Rp. 454.199.038,-.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda