Pariwisata

Diposting oleh: Admin

Sebagaimana diketahui bahwa daerah Kabupaten Bombana merupakan daerah yang baru terbentuk, tentunya fasilitas-fasilitas yang ada di daerah tersebut masih sangat terbatas, namun memasuki Tahun 2010 mulai terlihat kemajuan didalam fasilitas yang mendukung pembangunan kepariwisataan seperti hotel, penginapan atau akomodasi lainnya, dan tentunya kedepan akan berkembang sesuai dengan tuntutan kebutuhan pembangunan kepariwisataan itu sendiri.

Dari hasil inventarisasi data penginapan yang ada di Kabupaten Bombana Tahun 2010 terdapat 14 penginapan dengan 125 kamar serta 166 tempat tidur. Hotel-hotel/penginapan-penginapan tersebut tersebar di tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Kabaena Barat, Kabaena Timur, Rumbia, Rumbia Tengah, Poleang Timur, Poleang Selatan dan Poleang, sedangkan Kecamatan lainnya belum memiliki sarana perhotelan.

Rumah makan yang dalam hal ini mencakup tempat makan secara umum tanpa melihat klasifikasinya yang tersebar di 18 kecamatan dari 22 kecamatan yang ada. Selama tahun 2010, di Kabupaten Bombana telah memiliki 240 Rumah Makan/Warung Makan dengan jumlah meja 702 buah dan kursi 3.288 buah.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda