Gula Aren di Bombana Meningkat, Para Pelaku Usaha Ikut Bimtek

Gula Aren di Bombana Meningkat, Para Pelaku Usaha Ikut Bimtek

Kominfo, Perindagkop - Dalam usaha mikro adalah kumpulan perusahaan yang memproduksi barang yang homogen, atau barang yang memiliki sifat yang sangat erat dan Dalam hal pendapatan cenderung pembentukan makro. Hal ini ditandai dengan adanya kegiatan Bimtek Teknis proses Produksi pembuatan Gula Aren yang dilakukan oleh dinas Perindagkop provinsi Sulawesi Tenggara, di kab. Bombana.

Industri adalah kegiatan ekonomi yang menciptakan nilai tambah. Jadi industri ini dalam batas-batas mikro sebagai kumpulan perusahaan yang memproduksi barang-barang, sementara makro dapat membentuk pendapatan. Hal ini dijelaskan oleh Kadis Perindagkop Provinsi Sultra, (Hj. Sitti Saleha)

Kepala Dinas Perindagkop Provinsi Sulawesi Tenggara, Ibu Sitti Saleha, SE.,M.Si mengerti betul akan hal tersebut sehingga pada Kamis, 23 juli 2020 beserta 2 orang tim dari Provinsi hadir di Kab. Bombana untuk memberikan pelatihan kepada pelaku Usaha Makro, yang memang telah di agendakan sebelumnya.

Dalam sambutannya Sitti Saleha mengatakan bahwa “Kami memilih Kabupaten bombana untuk di lakukan kegiatan ini karna kami tau di sini potensi gula merah sangat besar, dan pada kesempatan ini saya beserta tim menghadirkan Bapak DR. NASRUDDIN, M.Si selaku pemateri, beliau ini adalah salah satu dosen pengajar di Kampus Haluoleo Kendari” Ucapnya.

"Ini adalah agenda khusus, dan kami sudah jadwalkan sebelumnya bahwa kegiatan akan kami laksanakan di Bombana, olehnya itu saya hadirkan pemateri dari UHO "kata Sitti Saleha saat dikonfirmasi ditempat kegiatan, Kamis, 23/7/2020 minggu lalu

Senada hal tersebut, Muallim, SS selaku Kepala Bidang Industri mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama dua hari, terhitung dari tanggal 23 – 24 Juli 2020 di Aula kantor lurah Kampung baru dan menghadirkan 20 orang pelaku IKM yang memanfaatkan gula merah Sebagai bahan bakunya, "kata Muallim.

Selanjutnya, Kadis Perindag Provinsi menghimbau dalam masa pandemic covid-19 ini harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan walaupun saat ini bombana sudah masuk zona kuning. 

"Tetap kita laksanakan kegiatan sebagaimana biasanya, namun aturan protokol kesehatan kita tidak kesampingkan, karna semua itu merupakan tindakan untuk mencegah dan menangani Corona Virus ini, "tuturnya.

Laporan : Rahman. R

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda