Dua Kepala Bidang di BK-PSDM Bombana, Gelar Sertijab

Dua Kepala Bidang di BK-PSDM Bombana, Gelar Sertijab

Kominfo Bombana, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Bombana gelar serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Bidang Pengadaan, Pensiun Informasi dan Kesejahteraan Aparatur, dan Kepala Bidang Diklat, Mutasi, Promosi dan Pengembangan kepada pejabat yang baru saja dilantik oleh Bupati Bombana pada Minggu lalu.

Kabid Pengadaan, Pensiun, Informasi dan Kesejahteraan Aparatur BKPSDM Kab. Bombana yang dijabat Andi Gusti Galigo, S.Pd., M.Si kini dijabat oleh Dahriana, S.Pd yang sebelumya menjabat Kepala Sub Bidang Diklat Aparatur BKPSDM Kab. Bombana.
Sementara itu Kabid Diklat, Mutasi, Promosi dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur BKPSDM Kab. Bombana Akbar, S.Hi dijabat oleh Yayan Daryono, S.STP., M.A.P yang sebelumya menjabat Kepala Sub Bagian Protokol dan TU Pimpinan pada Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kab. Bombana.

Andi Gusti Galigo, S.Pd., M.Si mendapat tugas baru sebagai Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bombana, sementara Akbar, S.Hi promosi jabatan baru sebagai Irban Khusus pada Inspektorat Daerah Kab. Bombana

Serah terima jabatan ini berlangsung di ruang kerja Kepala BKPSDM Kab. Bombana, Senin (27/07/2020)

Serah terima dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bombana, nomor 347 Tahun 2020 tanggal 20 Juli 2020, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilingkup Pemerintah Kab. Bombana.

Kepala BKPSDM Kab. Bombana, Rusman Idja, S.Pd., M.Si, sesaat sebelum melepas pejabat lama, memberikan apresiasi kepada kedua Kepala Bidang yang lama, Andi Gusti Galigo dan Akbar yang telah mengemban tugas, mengemban amanah selama dua tahun tiga bulan menjadi Kepala Bidang di BKPSDM Kab. Bombana

“Apresiasi ini atas penyelenggaraan pelayanan kesejahteraan kepada pegawai dilingkup Pemerintah Kab. Bombana selama kepemimpinannya sebagai Kepala Bidang di BKPSDM Kab. Bombana. ini merupakan sebuah prestasi dan sebuah amanah yang dijalankan dengan baik,” ungkap Kepala BKPSDM.

Rusman Idja menambahkan, bahwa serah terima jabatan bukanlah hal yang baru bagi kalangan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satu tujuan dari sertijab itu adalah agar program kerja yang sudah terlaksana dan yang belum terealisasi dapat diketahui bersama antara pejabat lama dengan pejabat yang baru, sehingga pejabat yang baru segera menyesuaikan dan melanjutkan program kerja BKPSDM yang belum terlaksana, imbuhnya.

“Paling tidak serah terima jabatan ini agar masing-masing saling mengetahui, pejabat yang lama menyerahkan tanggung jawab kepada pejabat yang baru, dan pejabat baru juga mengetahui apa-apa yang harus segera ia lakukan, kemudian fasilitas-fasilitas kantor yang pernah diberikan selama ini, itu juga perlu saling mengetahui”, ungkapnya

“Katanya orang bijak, kita selalu berusaha ketika suatu saat nanti kita pergi, agar kita selalu dikenang dan dirindukan orang”, tutup mantan asisten I ini.

Di tempat yang sama, Sekretaris BKPSDM kab. Bombana, Idrus, A.Ma.Pd menaruh harapan agar mendapat dukungan dari pejabat baru dalam hal penataan dokumen arsip kepegawaian lingkup pemerintah Kab. Bombana dapat tuntas pada akhir Desember 2020 sesuai tata aturan kearsipan yang baik dan benar, ungkapnya.

Idrus, berpesan kepada kedua pejabat yang lama “Kenanglah kami yang ada di BKPSDM ini  dengan hal-hal yang menurut Ibu Kabid  dan Pak Kabid bisa dikenang, agar bisa menyempurnakan tugas dan pekerjaan ditempat yang baru, tutupnya.

Laporan : Syamsuddin

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda