Cegah Timbulnya Kekerasan Pada Anak, Camat Kabaena Barat Gelar Rakor

Cegah Timbulnya Kekerasan Pada Anak, Camat Kabaena Barat Gelar Rakor

Kominfo_Kabaena Barat. Pemerintah Kecamatan Kabaena Barat menggelar Rapat koordinasi dalam rangka Pencegahan Kekerasan dan perlindungan anak" pada Senin, 27 Juli 2020 di Aula Kantor Kec. Kabaena Barat.

Salah satu tujuan Rakor tersebut adalah untuk mencari solusi atas permasalahan sehubungan meningkatnya kasus tindakan kekerasan seksual pada anak dibawah umur khususnya di Wilayah Kabaena Barat. H. Muh. Darwis.T, S.IP selaku camat Kabaena Barat menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi tindakan Asusila ini serta mencari solusi atas permasalahan-yang sering terjadi.

Lebih lanjut beliau menyampaikan diperlukan  peran serta kita semua selaku orang tua dan pendidik untuk menghindari perilaku asusila pada anak, serta tindak lanjut yang nyata dan langkah-langkah konkrit dalam menghilangkan kasus kekerasan pada anak

Rakor yang di hadiri oleh Kapolsek Kabaena, Andi Muh. Taufan, SH turut menyampaikan bahwa kekerasan  yang terjadi pada anak disebabkan oleh kurangnya pengawasan orang tua  pada anak, keluarga broken home, pengaruh lingkungan serta konten pornografi. Maka itu kata Andi Muh. Taufan, butuh perhatian khusus, peran serta pemerintah, Orang tua, masyarakat dan guru sebagai tenaga penpendidik dalam menanamkan pendidikan moral dan agama pada setia anak-anak kita.

Senada hal itu, Andi Rahmatia, S.Pd selaku kepala sekolah mengungkapkan kami siap mendidik anak murid kami di sekolah. Bahkan setiap harinya diajarkan tentang nilai-nilai keagamaan.
"Kami punya program "Mentari Pagi" Tiap hari Jumat pagi kami menunjuk guru yang berkompeten pada bidang pendidikan agama untuk memberikan pencerahan-pencerahan pada siswa  dan memberikan arahan agar siswa tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama, "kata Rahmatia

Kegiatan Rapat ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Wilayah Kecamatan, se - Kec. Kabaena Barat Ibu PKK, para kepala Desa dan Lurah serta para kepala sekolah beserta Orang Tua Murid.

Laporan : Nahma

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda