BLP SETDA KAB.BOMBANA SOSIALISASIKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

BLP SETDA KAB.BOMBANA SOSIALISASIKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Rumbia, Kominfos
Bagian Layanan Pengadaan Sekretariat Daerah Kab. Bombana adalah salah satu Bagian layanan yang memiliki kegiatan Rutinitas yang sangat penting dalam bidang Pelayanan pengadaan barang dan jasa Pemerintah, dimana dalam kegiatan tersebut banyak hal yg perlu dikembangkan dalam sistem pelayanan ini. Baik dari sisi pengadaannya maupun dari sisi jasa pelayanan yg berbasis elektronik.

Dalam wacana program dan kegiatan yang akan di laksanakan oleh BLP Sekretariat Daerah ini, kepala sub bagian Kesekretariatan BLP, Fadlan, S.Si mengatakan bahwa, kegiatan kali ini kita Rencana mensosialisasikan beberapa kegiatan antara lain: (1) Sosialisasi Perpres Nomor 16 tahun 2018 beserta turunannya.(2) Pendalaman tentang pembuatan Dokumen tender, KAK, draf kontrak, HPS berdasarkan Pepres 16 tahun 2018 dan (3) Pedoman Probity Audit pengadaan barang dan jasa Pemerintah bagi APIP.

Lanjut Fadlan mengatakan, “kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna yang berada di daerah kasipute Kec. Rumbia, dengan kegiatan itu kami dari tim pelaksana sekaligus panitianya akan menjadwalkan kegiatan tersebut selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 26 sampai 28 November 2018”.

“Program dan kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, kami dari BLP Kabupaten dibantu oleh beberapa pemateri dari Provinsi sultra yang terdiri dari UNSUR BIRO LAYANAN PENGADAAN PROV. SULTRA, UNSUR PERWAKILAN BPKP PROV. SULTRA, dan UNSUR TRAINER LKPP, jadi kami sangat mengharapkan kepada semua peserta yang kami kirimkan undangan, terkhusus kepada semua Kecamatan dan Staf agar betul-betul hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, berhubung kegiatan ini sangat penting sekali. Bahkan kami sangat mengharapkan pula kehadiran bapak/ibu dari SKPD dan Staf yang sesuai jadwal serta jumlah peserta yang di butuhkan”.terangnya

Fadlan menambahkan,”Namun dari Rencana Kegiatan tersebut, kami mengirimkan undangan dengan jumlah 53 yang terdiri dari 31 OPD dan 22 undangan dari Unsur Kecamatan yang ada di kab. Bombana ini, yang disertai dengan Jadwal terlampir sehingga dalam proses Pengadaan barang dan jasa yang ada di masing-masing instansi dan kecamatan, bisa memahami Secara Prosedur serta sesuai dengan Mekanismenya.
Jadi secara sistematis untuk pendalaman materi tersebut, nanti akan disampaikan secara Tekhnis oleh Para Pemateri dari masing-masing perwakilan.”

Penulis : Tim Kominfos
Editor : Anton Ferdinan

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda