Puluhan Kasek di Bombana Dilatih Ilmu Kewirausahaan

Puluhan Kasek di Bombana Dilatih Ilmu Kewirausahaan

Rumbia, (Sumber:ZONASULTRA.COM –) Puluhan Kepala Sekolah (Kasek) di tingkatan Sekolah Dasar dan Sekolah menengah Pertama (SMP) lingkup Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara mengikuti pelatihan prngembangkan ilmu kewirausahaan. Kegiatan ini diharapkan mampu memiliki wawasan dan merubah diri melalui jenjang dan visi milenial

Master Trainer pada lembaga pengembangan dan Peningkatan Kepala Sekolah (LP2KS) pusat, Thamrin mengatakan, pelatihan kewirausahaan tersebut sangat penting guna mengubah pola pikir seluruh Kasek di daerah itu menuju kemajuan.

“Ada beberapa aspek penting yang kami tekankan kepada seluruh Kasek di daerah ini yang diantaranya adalah pengembangan wawasan kewirausahaan. Mereka dituntut wajib memiliki sulervisi, khususnya dijaman milenial saat ini,” kata Thamrin di sela waktu pelatihan di salah satu Hotel di Rumbia.

Lantas, apa yang mesti mereka lakukan, Thamrin menjelaskan, ada beberapa indikator yang mesti dipegang teguh bagi setiap Kasek. Indikatornya adalah supervisi, standar kelulusan, sarana dan prasarana dan sarana pendidikan.

“Artinya, Kasek harus mampu melakukan sinkronisasi pengembangan sekolahnya berdasarkan potensi yang ada dilingkungannya.

Thamrin berharap, seluruh Kasek di Bombana tak hanya berpacu pada sifat monoton dan tidak mampu kreatif. Sebab, kebijakan pendidikan baik diwilayah perkotaan dan daerah teroencil itu pada dasarnya sama, tinggal bagaimana pemimpin sekolah mampu menyesuaikan dengan kondisi di sekitarnya. (b)

Kontributor : Muhammad Jamil
Editor : Kiki

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda