Tafdil: Muliakanlah Wanita Dalam Kehidupanmu

Tafdil: Muliakanlah Wanita Dalam Kehidupanmu

Rumbia, Kominfos
Tanggal 22 Desember pekan lalu, adalah perayaan hari Ibu dimana seluruh warga Indonesia merayakan hari spesial tersebut, seakan tak mau melewati hari spesial tersebut dengan biasa-biasa saja. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana menggelar acara peringatan hari Ibu  ke 90 yang di rangkaikan dengan perayaan hari Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 19, dimana dalam acara seremoni tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Pemkab Bombana dan Forkopimda Kabupaten Bombana.

Bupati Bombana H. Tafdil yang membuka sambutan tersebut mengatakan hari spesial tersebut adalah hari untuk memperingati betapa pentingnya peran wanita dalam kehidupan manusia. Dimana wanita mempunyai peran penting dalam kemerdekaan bangsa ini, olehnya itu kenapa 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu atau spesial untuk kaum wanita. ” Dibalik pria sukses ada wanita dibelakangnya, maka mulyakan lah wanita dalam kehidupanmu. Jangan pikir mereka hanya bisa bekerja didapur saja karena mereka adalah mahluk ciptaan tuhan yang paling kuat, coba saja kita tukaran posisi sama perempuan apa kita laki-laki sanggup, ” tuturnya membuka sambutan hari Ibu yang diiring dengan tepuk tangan tamu undangan.

H Tafdil yang didampingi istrinya Hj. Andi Nirwana menjelaskan bahwa wanita juga memiliki kesempatan yang sama seperti laki-laki, bahkan perempuan dalam lebih baik kuat lagi dari pada laki-laki. Karena bila diberi kesempatan perempuan untuk berkarir, maka kesempatan itu digunakan dengan baik dengan menjadi wanita dengan katir yang baik dan tidak melupakan tanggungjawabnya sebagai perempuan.”Meskipun mereka berkarir mereka tidak lupa dengan tanggungjawabnya sebagai wanita ataupun sebagai seorang istri yaitu mengurus keluarganya. Olehnya itu bila wanita ingin berkarir maka kita pria sebagai pendampingnya berikan mereka ruang dan saya yakin mereka tetap ingat dengan tanggungjawabnya, “paparnya.

Sebelum menutup sambutanya, Bupati Bombana juga mengucapkan selamat hari jadi Dharma Wanita Persatuan ke 19, dengan harapan DWP Bombana yang yang dipimpin oleh Istri Sekertaris Kabupaten (Sekab) Bombana Hj. Suni Burhanuddin A. Hs. Noy dapat terus eksis. “Saya ucapkan selamat hari Ibu, tentunya hari Ibu bukan hanya ada di acara seremoni tahunan ini saja. Tetapi harus selalu ada didalam diri kita. Hormatilah Ibu, Istri dan perempuan disekitar kita karena tanpa mereka kita bukan siapa-siapa didunia ini,” tutupnya.

Usai sambutannya Bupati Bombana H. Tafdil bersama istrinya ketua PKK Bombana Hj. Andi Nirwana S, mendampingi anak bungsunya Atiya Khaerana Nawadil membawakan sebuah lagu tentang ibu diatas panggung yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan. Dan suara merdu putri bungsi dari empat bersaudara itu membuat air mata para tamu undangan tak bisa terbendung, dengan lagu tentang Ibu dimoment spesial hari Ibu. (kmr)

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda