PENCEGAHAN KONFLIK 2019, APARAT KECAMATAN DAN POLSEK RUMBIA BERSOSIALISASI

PENCEGAHAN KONFLIK 2019, APARAT KECAMATAN DAN POLSEK RUMBIA BERSOSIALISASI

Rumbia, Kominfos

(Sumber : Tim Kominfos) Dengan adanya tindakan Pencegahan, Aparat Kecamatan, kelurahan bersama Aparat Kepolisian Resort Bombana,bekerjasama dalam menciptakan keadaan aman dan tertib dalam mensosialisasikan penanganan konflik menjelang pemilu di tahun ini.

Kapolsek Rumbia,  menerangkan" Tujuan sosialisasi ini adalah bagaimana menciptakan keadaan aman,  tertib dan kondusif, sehingga pelaksanaan Kegiatan pemilu nanntinya bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang kami harapkan. Kami yakin kalau kita semua kompak dalam melakukan pencegahan,  semua bisa dikendalikan,  sehingga penyebaran kebencian (Hoax) tidak meningkat disemua kalangan Masyarakat.

Kita diminta selalu bersinergi dengan pihak yang terkait,  yang sesuai undang2 yang berlaku tentang penanganan Konflik.

Jadi kami harapkan kepada semua kalangan,  baik dari kecamatan, kelurahan, bahkan sampai ke tingkat bawah dalam hal ini aparat Desa setempat. Jadi dalam penanganan ini perlu ada tindakan cepat,  dan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian,  sehingga penanganannya cepat diantisipasi." Imbuhannya"

Dalam acara yang dilaksanakan hari ini,  dihadiri langsung oleh Camat Rumbia tengah, para Lurah beserta aparat dan Kapolsek Rumbia (Iptu Muh. Nur Sultan,SH) bersama beberapa personil dari polsek dirumbia.

Senada dengan itu, Camat Rumbia tengah (Hadi Raharjo, S. Ip) menerangkan pula bahwa,  sebelum melakukan tindakan yg berkaitan dengan konflik,  perlu dilakukan yang namanya pencegahan, sehingga kejadian yang tidak diinginkan dapat kita atasi semua,  Jadi alangkah baiknya jangan cepat terfrovokasi dengan isu2 yang tidak benar adanya.

Menjelang Sosialisasi ini,  Lurah Poea memberikan sarannya,  bahwa sehubungan dengan sosialisasi tentang Pencegahan Konflik ini,  bagaimana kalau kita bentuk salah satu grup wa,  supaya kita bisa saling kontak ketika ada permasalahan dimasing-masing wilayah kerja kita. "Katanya"

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda