PKK BOMBANA CIPTAKAN KELUARGA SEHAT DAN TEKAN STUNTING

PKK BOMBANA CIPTAKAN KELUARGA SEHAT DAN TEKAN STUNTING

Rumbia, Kominfos

Setelah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama ibu Presiden Repoblik Indonesia (RI), Iriana Jokowi didampingi Ibu Wakil Presiden, Mufida Yusuf Kalla, Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bombana, Hj Andi Nirwana Tafdil bertekat untuk menciptakan keluarga sehat dan menekan terjadinya stunting di wilayah Kabupaten Bombana.

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi di dalam kandungan dan pada masa awal setelah lahir.

Untuk ciptakan keluarga sehat calon anggota DPD RI ini, menjelaskan, sesuai pembahasan di Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) di istana Bogor bahwa mewujudkan Indonesia sehat dengan memperhatikan lingkungan.

"Untuk itu kami akan bertekat akan memperhatikan lingkungan dan menjauhi sampah plastik, dimulai ari setiap keluarga," kata Hj Andi Nirwana.

Wanita berhijab ini mengajak setiap ibu rumah tangga yang berada di Bombana untuk mengurangi penggunaan plastik

" Mari para kaum ibu mulai sekarang mengurangi sampah plastik, dengan cara membiasakan membawa tas saat berbelanja dan membawa botol minum isi ulang," himbau istri Bupati Bombana ini.

Tidak hanyaitu, lanjut wanita berhijab ini, semua ketua PKK tingkat kabupaten dituntut untuk mencegah stunting melalui 10 program pokok PKK.

"Untuk di Bombana kami juga akan bekerja semaksimal mungkin untuk menekan angka stunting, karena jika ini dibiarkan dapat berdampak  pada tingkat kecerdasan , kerentanan terhadap penyakit, menurunkan produktifitas serta menghambat pertumbuhan ekonomi juga meningkatkan resiko kemiskinan dan ketimpangan sosial," jelasnya.

Lanjut Hj Andi Nirwana, untuk memaksimalkan kerja PKK menekan angka stunting di Bombana pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda