SATU KONTAINER SURAT SUARA TIBA DI KPU BOMBANA

SATU KONTAINER SURAT SUARA TIBA DI KPU BOMBANA

Rumbia kominfos

(Sumber : inikatasultra) Satu mobil konteiner surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang, telah tiba di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bombana.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU, Aminuddin, saat ditemui diruangannya, Kamis (28/2/19).

“Surat suara tiba di gudang KPU pada tanggal 27 Februari kemarin jam 02.00 Wita dini hari,” bebernya.

Ia menambahkan, surat suara yang datang tersebut dalam bentuk box atau coly yang terdiri dari surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Jumlah rincian keseluruhan kertas surat suara yang tiba di KPU Bombana untuk Pilpres sebanyak 52 coly, surat suara untuk DPR RI dapil 2 sebanyak 205 coly, DPRD Provinsi dapil 2 sultra sebanyak 205 coly, DPRD kabupaten/kota dapil 1 sebanyak 38 coly dan cadangan 2 coly, sedangkan dapil 2 sebanyak 44 coly dan cadangan 2 coly.

“Sedangkan surat suara yang belum masuk ke kami itu sisa DPD RI dan DPRD kabupaten/kota dari dapil 3, 4 dan 5,” ungkap Aminuddin.

Ia menambahkan, untuk penyortiran dan pelipatan kertas surat suara, pihak KPU Bombana wacanakan minggu ini agar diketahui berapa jumlah surat siara yang rusak dan berapa yang kurang atau lebih.

“Harapan kami tentu mudah-mudahan surat suara yang belum ada seperti DPD dan DPRD kabupaten/kota agar secapatnya disalurkan, supaya penyortiran dan pelipatan segara dilakukan biar cepat ditau berapa yang kurang dan rusak agar secepatnya diusulkan,” pungkasnya. (AP)

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda