BAPPEDA BOMBANA, IDENTIFIKASI RTH DI KECAMATAN

BAPPEDA BOMBANA, IDENTIFIKASI RTH DI KECAMATAN

Rumbia, Kominfos

(Sumber : Bappeda) "Ketersediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Bombana hal itu, Sesuai Amanat Undang – undang Nomor 26 tahun 2007 tentang penataan ruang secara tegas memuat penyediaan dan pemanfaatan RTH yang luas minimal 30% dari wilayah kota berwujud RTH, 20% RTH publik dan 10% RTH Privat.

Selaras dengan hal ini, Bidang infrastruktur dan kewilayahan dan penataan SDA, perekonomian Bappeda Kab. Bombana, Menerangkan"  bahwa agenda ini adalah Agenda survey identifikasi ruang terbuka Hijau (RTH) yang ada di wilayah Kabupaten Bombana. adapun hasilnya nanti,  akan dilakukan Rapat intern" terangnya

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh staf Bidang Infrastruktur Kewilayahan,  baik Staf PNS maupun Staf PHTT. Rapat kali ini di Pimpin langsung oleh kepala bidang infrastruktur dan kewilayahan dan penataan SDA, perekonomian Bappeda. (Nur Alaina Samad, ST, M.P.W.).

Lanjut Nur Alaina" Rapat ini bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi Ruang Terbuka Hijau di wilayah perkotaan dan di wilayah Ibu Kota Kecamatan. Data dan informasi RTH yang ada diwilayah kecamatan sangat penting bagi rencana pengembangan wilayah maupun pengembangan RTH Kecamatan itu sendiri.

Oleh karena itu melalui program pengembangan Kota Hijau (P2KH) , mulai dirintis oleh Pemkab. Bombana melalui Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) yaitu kegiatan Survey dan Identifikasi RTH di Kecamatan. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah nyata Pemerintah Kabupaten Bombana melalui ketetapan UU PR. "paparnya

dimana tuntutannya terkait soal RTH Publik sekaligus menjawab tantangan perubahan iklim di Indonesia yang ada di Sulawesi tenggara, dan Bombana pada khususnya.

Sehingga Pemanfaatan RTH dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan, bermain, berolah raga, berkebun, tempat berinteraksi antar warga dan lain sebagainya.

Jadi sekian banyaknya manfaat RTH, bisa kita pahami bahwa keberadaan RTH yang sesungguhnya menjadi sangat penting dalam perencanaan wilayah dari kota, kecamatan sampai ke Desa. "tutupnya

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda