KECAMATAN POLEANG BARAT TURUT SERTA MELAKSANAKAN MUSRENBANG

KECAMATAN POLEANG BARAT TURUT SERTA MELAKSANAKAN MUSRENBANG

Rumbia, Kominfos

(Sumber : Kec. Polbar) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Dalam Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pelayanan publik untuk menuju Bombana Sejahtera.

Dalam Program Kegiatan ini, dilaksanakan dimasing-masing Tingkat kecamatan Kab. Bombana, sebagaimana hari ini Selasa 12/3/2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Poleang Barat, dan menjadi program/kegiatan Tahunan Pemerintah Daerah secara Nasional ditahun 2019 ini.

Pada pelaksanaan Musrenbang Kali ini yang melibatkan sebagian unsur Pimpinan Daerah dan Masyarakat khususnya Daerah Poleang Barat,  dan Para Kepala Desa Se-Kecamatan Poleang Barat, Pimpinan SKPD dari Masing-masing Instansi yang berkaitan dengan Kegiatan Musrenbang tersebut, terutama Bappeda yang membidangi kegiatan ini.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut,  Kepala Bappeda "Zulkarnaeni, M. Si, dalam Sambutannya,  Mengatakan" Kegiatan ini merupakan kegiatan yang setiap tahunnya dilaksanakan disetiap kecamatan,  dan sudah menjadi Agenda Nasional di Kabupaten Bombana.

"Zulkarnaeni Menambahkan" Musrenbang ini adalah Kegiatan yang sangat penting dilaksanakan,  karena menyangkut Semua Program Pembangunan yang ada di Daerah,  baik Pembangunan Fisik,  maupun Non Fisik, Sarana dan Prasarana memadai yang menjadi Penunjang Bagi Perkembangan Daerah Bombana, "tuturnya

Melalui Kegiatan ini pula"Zulkarnaen memaparkan" sekaligus membuka secara Resmi Kegiatan Musrenbang ini.

Lanjutnya" ini Sangat Bermanfaat bagi Masyarakat Poleang Barat khususnya Bombana pada umumnya, karena semua Usulan-usulan Masyarakat baik dari Desa,  sampai ditingkat kecamatan dapat kita tampung dan akan kami lanjutkan Pembahasannya ditingkat kabupaten.

Terlebih lagi pada Pengentasan Pada Masyarakat Miskin atau Masyarakat yang kurang mampu, yang tadinya Angka Kemiskinan mencapai 5 % melaui Kegiatan dan program pemerintah Daerah, akhirnya angka kemiskinan itu bisa menurun sampai 4%. Seperti yang sedang berjalan sekarang ini dalam program Gembira Cerdas,  Gembira Terang, Bedah Rumah dan Baruga Moicho. "paparnya

Jadi kegiatan ini merupakan Program usulan yang akan dibahas secara keseluruhan nantinya, dan semua Tindak lanjutnya akan dilaksanakan secara bertahap Sesuai Program RPJMD dan RPJP. 

Harapannya" mudah-mudahan melalui Musrenbang ini semua pembangunan sarana dan prasarana bisa tercapai, sehingga daerah kita menjadi lebih baik dan menuju Masyarakat Bombana Sejahtera pada umumnya. "tutupnya

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda