MENGEVALUASI DOKUMEN DAN ADMINISTRASI DESA, APARAT KECAMATAN KABAENA BARAT, BAHAS RAPERDES

MENGEVALUASI DOKUMEN DAN ADMINISTRASI DESA, APARAT KECAMATAN KABAENA BARAT, BAHAS RAPERDES

Rumbia, kominfos

(Sumber : Kec. Kabaena Barat) Rancangan Peraturan Desa, tentang Anggaran Pemerintah Belanja Desa (RAPERDES - APBDESA) tahun 2019  Kec. Kabaena Barat Mengevaluasi tiap Desa se- Kecamatan Kabaena Barat. Agenda yang dilaksanakan tahun ini, tepatnya di Aula Kantor Kecamatan Kabaena Barat yang diPimpin langsung Oleh Camat Kabaena Barat sendiri, dihadiri oleh masing-masing Kepala Desa dan perangkat Desa. (4/4)

Camat Kabaena Barat (Musmuliadi, SH) mengatakan" Proses pengevaluasian Dokumen tersebut merupakan wujud tugas dan tanggungjawab Pemerintah Kecamatan, dimana dalam pelaksanaan dilakukan disetiap wilayah Desa itu sendiri dan menjadi Agenda setiap Tahun berjalan.

Adapun yang menjadi bahan acuan untuk meminimalisir semua pengelolaan, penyusunan dan pendistribusian Anggaran Desa tersebut adalah Pembentukan Raperdes menjadi Perdes. sistem Pendayagunaan Aparatur Desa dan Kecamatan, dimana pada Alokasi Dana Desa dan Anggaran Desa menjadi perhatian serius bagi Aparat Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah Kab. Bombana."kata Muliadi, "Rancangan Peraturan Desa yang meliputi Penyusunan Dokumen, Pengelolaan Administrasi Desa dan Mengevaluasi serta Memonitoring semua hasil kegiatan yang sesuai Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019

menurutnya," tujuan dilaksanakan Evaluasi Dokumen dan Administrasi Desa ini adalah agar setiap Penyusunan, pengelolaan dan penggunaan Anggaran Pembangunan yang ada di Desa dapat Terwujudkan dan sesuai Peraturan Desa yang ada. sehingga pada pengelolaan Anggaran dapat terarah dan sesuai dengan peruntukannya.

Rancangan Peraturan Desa tersebut disusun dan dibahas berdasarkan "Standar Operasional Prosedur (SOP) yang Sistem Kerjanya dilakukan bersama Tim evaluasi yang di bentuk oleh Kecamatan, agar pada prinsipnya dapat melengkapi Dokumen Penyesuaian dengan Regulasinya dan memiliki asas kepatutan, sehingga tercipta Pengelolaan yang efektif, efesien dan Akuntabel. "tuturnya

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda