PEMERINTAH KEC. KABAENA UTARA, EVALUASI RKPD DAN APBDESA DI SETIAP DESA

PEMERINTAH KEC. KABAENA UTARA, EVALUASI RKPD DAN APBDESA DI SETIAP DESA

Rumbia, Kominfos

(Sumber : Kec. Kabaena Utara) Pemerintah Kecamatan Kabaena Utara Melaksanakan evaluasi RKPDesa dan APDesa disetiap Desa, dimana Pelaksanaannya dilakukan di Desa Sangia Makmur. Jumat, 5/4/2019.

Adapun tujuan dilakukannya Evaluasi tersebut adalah untuk menjamin tercapainya prinsip kepatuhan kejelasan pengelolaan keuangan Desa dalam membangun suatu wilayah yang ada di Desa tentunya, "Kata Camat Kabaena Utara (HERNAWATI, SH)

Selain dari tujuan tersebut (evaluasi) agar dapat juga memperoleh Data dan informasi yg akan menjadi dasar untuk memberi perhatian kepada setiap Desa. "menurut Henawati, "dalam menyampaikan Sambutannya, "Bahwa dalam melaksanakan evaluasi meliputi 2 aspek yang akan menjadi patokan, diantaranya adalah"

1.    Aspek administrasi yaitu meliputi identitas kelengkapan data

2.    Aspek legalitas yaitu meliputi peraturan yg melandasi RKPDesa dan APBDesa."ungkapnya

Dan salah satu Dokumen yg di evaluasi yaitu RKPDesa, APDesa, dan RPJMDesa serta Keputusan Musyawarah BPD Desa dan hasil kesepakatan anatara Kepala Desa, sehingga

Hasil evaluasi setelah selesai dilaksanakan nantinya, maka Tim evaluasi akan menyusun Laporan hasil evaluasi yg dituangkan dalam Keputusan Camat."tuturnya

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda