DISPERINDAKOP BOMBANA BUKA PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN

DISPERINDAKOP BOMBANA BUKA PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN

Rumbia, Kominfos

(Sumber : Perindag) Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Bombana melaksanakan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan, yang bekerjasama dengan Dinas Perindakop dan UKM Prov. Sulawesi Tenggara. Kegiatan tersebut dilaksanakan disalah satu Hotel di Rumbia yaitu Hotel Rahmat. Kegiatan tersebut berjalan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 8 hingga 10 mei 2019 tepatnya di minggu lalu

Acara ini di buka oleh Kepala dinas perindagkop dan UMK Kabupaten Bombana, ASIS FAIR, S.Sos, yang di Dampingi oleh Kepala bidang Koperasi MUH.RUSLEMDA, SE dan Kepala Seksi Kelembagaan dan Pemberdayaan UKM, ARWAN TAHIR, S.Sos, salah satu Pegawai yang Pengabdiannya di Dinas Perindakop Bombana itu sendiri.

Dalam kesempatan kali ini, Kepala Dinas Perindagkop dan UMK  Kabupaten Bombana, ASIS FAIR, S.Sos menegaskan "bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk miningkatkan profesionalisme dan mutu Prodak dari setiap pelaku Usaha UMKM dalam mengelolah usaha yang mereka Geluti.

Jadi dalam mengikuti Pelatihan ini, "kata Asis Fair", diharapkan agar semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini, supaya mempunyai tingkat keseriusan dalam mengikutinya, sehingga pada proses pengelolaan usaha yang akan digelutinya dapat maksimal dengan sebaik mungkin dan.sesuai apa yang diharapkan semua. "tutur Kadis disebuah Hotel, Pada saat Membuka Kegiatan pelatihan tersebut. Jumat, (10/5)

Selain Mereka (Kadis, Kabid dan Kasie) juga  menghadirkan beberapa pelaku UMKM yang tersebar dan terdiri dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Bombana ini.

Untuk maksimalnya Pelaksanaan Kegiatan Kewirausahaan tersebut, Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Sultra mengutus Dua Orang  pelatihnya/Pemateri dari Provinsi yaitu Bapak Andrean Darussalam, SE.,MM Selaku kepala Bidang Perizinan dan Kelembagaan Serta Bapak Moh. Arif Ta’lam, ST Selaku Kepala Bidang Pemberdayaan UKM pada Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Sultra.

Dalam penjelasannya, Andrean Mengatakan "Dalam Pelaksanaan Kegiatan dan Pelatihan Kewirausahaan ini, membahas pula soal Anggaran atau biaya yang akan dikeluarkan pada saat Kegiatan ini berlangsung, pada prinsipnya Anggarannya di Danai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik, yang Nomenklatur Kegiatannya adalah Dana Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UMKM Tahun Anggaran 2019, yang mana pada prosesnya dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UMK Propinsi Sultra sendiri. "Kata Andrean disela-sela kegiatan.

 

Di akhir kegiatan Pelatihan KewiraUsahaan Ini Kepala Bidang Koperasi, Muh. Ruslemda, SE Meminta agar kegiatan sejenis ini tidak berhenti sampai di sini. Pada saat kami mengkonfirmasi hal tersebut di ruang Kerjanya, Beliau menjelaskan bahwa masih ada lanjutan dari kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini, Insha Allah akan di laksanakan pasca lebaran nanti yang masing-masing akan di tangani oleh dua seksi dari tiga seski yang ada di Bidang Koperasi, Yaitu Seksi Kelembagaan Koperasi dan Seksi Kelembagaan Simpan Pinjam. "tuturnya

 

 

Komentar

Ambo

1. Perlu lebih cermat lagi dlm menuliskan ejaan kata dan menerapkan kaidah2 penulisan sesuai EYD. 2. Perlu lebih banyak latihan dlm penyajian berita dlm bentuk tulisan. 3. So far, awal yg bagus. Bravo, maju terus teman 💪💪💪.

Komentar Anda