DENGAN IDUL FITRI, KITA JADIKAN MOMENT DALAM MENINGKATKAN UKHUWAH SESAMA UMAT ISLAM

DENGAN IDUL FITRI, KITA JADIKAN MOMENT DALAM MENINGKATKAN UKHUWAH SESAMA UMAT ISLAM

Rumbia, Kominfos

(Sumber : Kominfos) SETELAH SATU BULAN PENUH MENJALANI IBADAH PUASA, SAATNYA BAGI UMAT MUSLIM YANG ADA DI SELURUH DUNIA WAJIB MELAKSANAKAN KHUSUS DI BOMBANA UNTUK MENYAMBUT HARI KEMENANGAN.

MOMEN IDUL FITRI MERUPAKAN HARI YANG MEMILIKI NILAI UKHUWAH ATAU PERSAUDARAAN SANGAT ERAT DI ANTARA SESAMA MUSLIM, IDUL FITRI JUGA MERUPAKAN PENUTUP BULAN RAMADHAN SEKALIGUS SEBAGAI PENANDA DARI TERBUKANYA LEMBARAN BARU YANG DI PENUHI DENGAN KESUCIAN KARENA SELURUH DOSA TELAH DILEBUR SELAMA RAMADHAN.

UNTUK MEMPERERAT TALI SILATUHRAHMI ATAU UKHUWAH ANTAR UMAT MUSLIM YANG MERAYAKAN HARI KEMENANGAN TERSEBUT. SEPERTI YANG DIKETAHUI, SETIAP IDUL FITRI SETIAP UMAT MUSLIM AKAN SALING BERKIRIM UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI KEPADA SANAK SAUDARA, KERABAT DAN SESAMA UMAT MUSLIM LAINNYA.

BUPATI BOMBANA MENGUNGKAPKAN, "UCAPAN IDUL FITRI SALING MEMINTA DAN MEMBERI MAAF DI TAHUN 2019 INI TENTU AKAN MEMBERIKAN DAMPAK SEJUK BAGI KITA SEMUA, APALAGI TAHUN INI KITA TELAH MELEWATI TAHUN POLITIK YANG PENUH DENGAN DINAMIKA, TENTU DALAM PERJALANANNYA MUNCUL GESEKAN DAN PERBEDAAN PILIHAN DIANTARA KITA YANG PASTINYA MENYISAKAN KEKECEWAAN TAPI ITULAH PESTA DEMOKRASI, SIAPAPUN TERPILIH MARI KITA DOAKAN SEMOGA BISA MENGEMBAN AMANAH RAKYAT KEDEPAN.

ISLAM MEMERINTAHKAN KITA UNTUK SALING MEMPERBAIKI KONDISI DI ANTARA KITA SEHINGGA KITA SALING MENYAYANGI, MENCINTAI DAN SEPAKAT TIDAK DALAM PERSELISIHAN.

OLEH KARENA ITU, BUPATI MENGATAKAN, "SEBAGAI KEPALA DAERAH SAYA MENGAJAK KEPADA KITA SEMUA UNTUK KEMBALI KEPADA AKTIFITAS KESEHARIAN KITA SEMUA, SAYA MENGAJAK KITA SEMUA UNTUK BEREKONSILIASI ATAU ISLAH JIKA TERDAPAT PIHAK-PIHAK DI ANTARA KITA TERDAPAT PERBEDAAN ATAU PERSELISIHAN.

TAFDIL MENAMBAHKAN, "SAYA JUGA TIDAK LUPA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH DAN PENGHARGAAN YANG SETINGGI-TINGGINYA KEPADA PENYELENGGARA, TNI DAN POLRI SERTA SELURUH MASYARAKAT BOMBANA, YANG TELAH MEWUJUDKAN PEMILU 2019 YANG DAMAI, AMAN DAN SEJUK, INI TENTU MENJADI PRESTASI KITA SEMUA.

ALLAHU AKBAR 3X

WALILLAHILHAMD

DALAM KETERANGANNYA, TAFDIL BERKATA, "TAHUN 2019 INI TENTU MERUPAKAN MOMENT KEBANGKITAN EKONOMI YANG KITA HARAPKAN BERSAMA, KALAU TIDAK ADA ARAL MELINTANG PALING LAMBAT AKHIR TAHUN INI PABRIK GULA DENGAN INVENTASI 6 TRILIUN YANG YANG BERLOKASI DI KECAMATAN LANTARI JAYA AKAN DIRESMIKAN DENGAN KAPASITAS 12 TCD DAN MEMBUTUHKAN LAHAN PLASMA MASYARAKAT RIBUAN HEKTAR.

MENURUTNYA, "TAHUN INI JUGA ISYAH ALLAH PERSIAPAN PEMBANGUNAN PABRIK BAJA SENILAI 30 TRILIUN AKAN DIBANGUN DI KECAMATAN MATAOLEO YANG AKAN MENJADI PABRIK BAJA TERBESAR DI INDONESIA. PEMERINTAH BOMBANA TELAH BERHASIL MEMBUJUK INVESTOR UNTUK MENANAMKAN MODAL DI BOMBANA DAN MEMANFAATKAN LAHAN YANG TIDAK PRODUKTIF MENJADI SENTRA INDUSTRI YANG NANTINYA AKAN MEMBERIKAN DAMPAK EKONOMI YANG SANGAT BESAR BAGI MASYARAKAT BOMBANA. DUA INVENTASI BESAR INI PASTI MEMBUTUHKAN TENAGA KERJA RIBUAN ORANG DAN INI ADALAH  PELUANG BAGI PEKERJA-PEKERJA KITA UNTUK IKUT MEMBERI ANDIL DALAM KEGIATAN INVENTASI TERSEBUT. JELASNYA

KABUPATEN BOMBANA SEKARANG INI MENJADI SURGA INVENTASI KARENA PEMERINTAH TELAH MEMBERIKAN LAYANAN PRIMA DAN KEMUDAHAN KEPADA PIHAK YANG MAU MENDATANGKAN UANG DI DAERAH KITA. HARAPAN KAMI, KATA TAFDIL" SEBAGAI PEMERINTAH, TENTU AGAR MASYARAKAT BOMBANA MENDUKUNG PENUH INVENTASI INI KARENA MAJUNYA SUATU DAERAH DITANDAI DENGAN HADIRNYA INVENTASI.

JELASNYA LAGI, "PEMERINTAH BOMBANA TAHUN 2019 TELAH MEWUJUDKAN PROGRAM GEMBIRA YANG DIPRIORITASKAN SASARANNYA KEPADA KELUARGA TIDAK MAMPU, DI ANTARANYA BARUGA MOICO SEBANYAK 900 RUMAH, BEASISIWA PERGURUAN TINGGI SEBANYAK 600 MAHASISWA, ASURANSI PERLINDUNGAN TENAGA KERJA RENTAN = 6.000 PEKERJA, BPJS YANG DIBIAYAI PEMDA SEBANYAK 40.000 JIWA, SAMBUNGAN LISTRIK GRATIS SEBANYAK = 600 SAMBUNGAN DAN PROGRAM SOSIAL LAINNYA.

OLEHNYA ITU, "SAYA MENGAJAK KEPADA KITA SEMUA MARI KITA KAWAL DAN AWASI PROGRAM INI SUPAYA TEPAT SASARAN, SILAHKAN GUNAKAN SALURAN PENGADUAN YANG RESMI JIKA ADA TEMUAN DI LAPANGAN YANG TIDAK SESUAI SASARAN, INSYA ALLAH AKAN DITINDAK LANJUTI. KATA BUPATI

AKHIRNYA IZINKAN SAYA MENRAYUD RANGKAIAN KATA BIJAK.

"KITA PERNAH BERSAMA DALAM CANDA DAN DUKA, ADA KALANYA LIDAH SALAH BERUCAP, MATA SALAH MEMANDANG, HATI SALAH MENDUGA.

SAAT BERLEBIH, MAKA INGATLAH MEREKA YANG DALAM KEKURANGAN, SAAT GEMBIRA, INGATLAH MEREKA YANG MENDERITA. DALAM KETULUSAN MARILAH KITA SEBARKAN SENYUM".

SAYA SEBAGAI PRIBADI, ATAS NAMA KELUARGA DAN SEKALIGUS MEWAKILI PEMERINTAH KABUPATEN BOMBANA, SAYA MEMOHON MAAF ATAS KHILAF DAN SALAH KEPADA SELURUH RAKYAT BOMBANA DAN KHUSUSNYA KEPADA JAMAAH SHOLAT IDUL FITRI YANG BUDIMAN.

DEMIKIAN SAMBUTAN INI, SEMOGA ALLAH SWT MEMBERI RAHMAT DAN HIDAYAH SERTA PENGAMPUNAN KEPADA KITA SEMUA. TUTUPNYA

BILLAHI TAUFIK WALHIDAYAH

WASSALAMUALAIKUM WR. WB.

 

RUMBIA, 1 SYAWAL 1440 H

BUPATI BOMBANA

 

 

TAFDIL

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda