WASPADA CURAH HUJAN DAN BANJIR, KADIS KOMINFO KABUPATEN BOMBANA HIMBAU WARGA

WASPADA CURAH HUJAN DAN BANJIR, KADIS KOMINFO KABUPATEN BOMBANA HIMBAU WARGA

Rumbia Kominfos.

(Sumber : Kominfos) Setelah melihat kondisi dan cuaca sekarang ini, bahwa dimana beberapa daerah telah dilanda Bencana Alam seperti banjir dan sebagainya, Seperti halnya yang terjadi di daerah konawe utara dan kolaka utara sebagian tempat tinggal para warga dibawa arus banjir serta sebagian jembatan juga mengalami kerusakan (ambruk).

Melihat kondisi ini, Kita semua sebagai penduduk yang berada dipemukiman terendah dan rawan bencana, khususnya di daerah bombana pada umumnya perlu mewaspadai Bencana seperti yang melanda saudara-saudara kita yang ada di Konut dan Kolut sekitarnya, karna kita ketahui bersama bahwa, Yang Namanya Bencana, sulit bagi kita untuk memprediksi kapan terjadinya, karena semua itu merupakan Kuasa Allah dan Rahasia Bagi Manusia. Tutur H. Andi Idris yang ditemui di rumah kediamannya, 10/06/19.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kab. Bombana (H. Andi Idris, SP) "ada beberapa daerah dibombana yang dilanda bencana, seperti Banjir, jembatan putus dan jalanan berlubang, bahkan banjir tersebut mengakibatkan tenggelamnya pemukiman dan rumah-rumah para warga setempat.  sehingga merenggut harta dan tempat tinggal saudara-saudara kita, ada yang kehilangan barang-barangnya dan ada ternak yang hanyut terbawa arus banjir. Seperti yang dialami warga Kecamatan Tontonunu, Tongkoseng dan sekitarnya.

Akibat daripada Curah Hujan yang deras dan berkepanjangan, "kata Andi Idris", sehingga Sarana dan prasaran seperti Drainase susah menampung debet air sehingga air melimpah ruah. Melihat kejadian tersebut (Banjir), kita sebagai Masyarakat atau penduduk pribumi yg tinggal diberbagai daerah, baik di pelosok maupun didaerah rawan banjir bahkan daerah yang kepadatan penduduk, harus berhati-hati serta mewaspadai kejadian seperti ini. "Harapnya

Sebagai Aparat Pemerintah Daerah, (Dinas Kominfo) Kab. Bombana, menghimbau dan Menginformasikan kepada seluruh Masyarakat Kab. Bombana agar selalu waspada terhadap kejadian seperti ini (Hujan deras dan Banjir), "Mari kita sama-sama Berdoa kepada Allah Swt, agar Daerah kita selalu berada dalam Lindungannya. Amin ya Rabbal Alamin"

 

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda