BUPATI BOMBANA SERAHKAN LANGSUNG BANTUAN LOGISTIK KORBAN BANJIR KONAWE

BUPATI BOMBANA SERAHKAN LANGSUNG BANTUAN LOGISTIK KORBAN BANJIR KONAWE

Rumbia, Kominfo

(Sumber : zonasultra) Sebagai rasa solidaritas kepada warga korban banjir di kabupaten Konawe, Bupati Bombana Tafdil menyerahkan langsung bantuan puluhan ton logistik bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa, Minggu (16/6/2019).

Tafdil bersama ketua Tim PKK, Andi Nirwana Sebbu dan beberapa rombongan mewakili seluruh masyarakat Bombana mengawal puluhan ton logistik bantuan kemanusiaan yang diangkut dengan mengunakan 4 truk damping. Rombongan bupati disambut langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa di posko utama bencana banjir Kabupaten Konawe.

Tafdil menyampaikan, bahwa puluhan ton bantuan kemanusiaan itu akan dibagi ke dua daerah yang mengalami musibah banjir, yakni Kabupaten Konawe dan Konawe Utara (Konut).

Kata dia, dua truk bantuan akan disalurkan untuk Konawe dan dua truk lainnya di Konut. ” Bantuan itu sebagai bentuk rasa prihatin kami bersama seluruh warga Bombana yang berpartisipasi meringankan beban ribuan warga yang terkena misibah banjir,” ungkap Tafdil di Bombana, Senin (17/6/2019).

Bupati Bombana dua periode ini menyebutkan beberapa jenis bantuan logistik berupa beras, air mineral, sembako, pakaian layak pakai, kebutuhan wanita, kebutuhan anak, makanan siap saji, peralatan tidur dan peralatan mandi itu dihimpun melalui beberapa posko, yakni posko BPBD dan posko PMI Bombana.

Pihaknya pun tak terburu-buru untuk menyalurkan bantuan ke dua daerah tersebut karena ingin menyaksikan secara langsung lokasi banjir sekaligus menyerahkan ke Pemerintah setempat. Pihaknya pula gencar bekerjasama dengan jajaran TNI/Polri membagi bantuan guna meringankan beban warga di tiga Kabupaten yakni Konawe, Konut dan Kolaka Timur.

” Melalui bantuan ini, kami berharap minimal bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang dilanda bencana banjir,” pungkasnya.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda