RAIH PENGHARGAAN SATYALANCANA PEMBANGUNAN, JADI KADO ISTIMEWA

RAIH PENGHARGAAN SATYALANCANA PEMBANGUNAN, JADI KADO ISTIMEWA

Rumbia, Kominfos

(Sumber : DPPKB) Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera.

Bupati Bombana H. Tafdil menerima penghargaan Satyalancana pembangunan dari Presiden RI berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41/TK/Tahun 2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dan Keputusan Presiden RI Nomor 42/TK/Tahun 2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya, Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani, pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dengan tema “Hari Keluarga : Hari Kita Semua”, dengan tagline “Cinta Keluarga, Cinta Terencana” Sabtu. (6/7/2019).

Ditemui disela-sela acara, Bupati Bombana H. Tafdil, SE., MM mengatakan, keberhasilannya meraih penghargaan itu karena dukungan semua pihak terkait di Bombana sehingga program KKBPK di Bombana bisa berkembang signifikan dan dinilai sudah layak mendapatkan penghargaan satyalencana pembangunan bidang KKBPK.

"Kami punya program yang namanya Gembira di Kabupaten Bombana yang mana program ini sangat mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera khususnya bagi para keluarga prasejahtera, sehingga atas dasar itu kami meraih penghargaan ini. Wujud program Gembira misalnya ada bantuan 'Baruga Moico' atau bedah rumah untuk warga prasejahtera, bantuan listrik gratis, jaminan kesehatan," katanya.

Bupati 2 Periode ini menambahkan penghargaan satya lancana pembangunan Tertinggi Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) ini jadi kado istimewa bagi saya dan pemerintah daerah kabupaten bombana sebab bertepatan dengan hari lahir saya, beliau melanjutkan terus mendukung pengembangan kampung KB serta memberikan dukungan anggaran yang meningkat setiap tahun untuk pengembangan program KKBPK kepada dinas terkait. Tutupnya

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bombana Drs. H. Abdul Azis, M.Si mengatakan “Upacara peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019, tanggal 28 Juni 2019 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan dikabupaten bombana upacara dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2019 dihalaman Kantor Bupati. Katanya

Untuk diketahui kepala daerah yang mendapatkan penghargaan Satyalencana Pembangunan bidang KKBPK 2019 dari Presiden yakni Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bupati Jembrana, Bupati Merangin, Bupati Karawang, Bupati Bombana, Bupati Kolaka, Bupati Pringsewu, Bupati Sijunjung, Bupati Serdang Bedagai, Bupati Hulu Sungai Selatan, Bupati Tabalong, Bupati Kulon Progo, Bupati Magelang, Bupati Blora, Bupati Enrekang, Wali Kota Gorontalo, Wali Kota Padang, Wali Kota Yogyakarta.

“Penghargaan ini bukan tujuan utama dan akhir dari segalanya, yang terpenting adalah bagaimana pembangunan di Bombana kita mulai dari unit terkecil yaitu keluarga, dengan membentuk keluarga yang tangguh. Jika keluarga sudah sejahtera, otomatis pembangunan bidang lainnya akan berjalan dengan

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda