BLP KAB. BOMBANA BERTRANSFORMASI MENJADI BPBJ

BLP KAB. BOMBANA BERTRANSFORMASI MENJADI BPBJ

Rumbia, kominfos

(Sumber : BLP) Transformasi Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Setda Kab. Bombana menjadi Bagian Pengadan Barang/Jasa (BPBJ) dimulai dengan terbitnya Peraturan Bupati Bombana Nomor 20 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Bombana Nomor 30 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan fungsi, serta Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana tanggal 22 April 2019.

Perubahan ini bukan tanpa dasar, ini adalah amanah Perpres 16 Tahun 2018 yang dijelaskan pada turunannya Perka LKPP No 14 Tentang UKPBJ dan diperkuat dengan Permendagri 112 Tahun 2018 “ Terang Kepala BLP. “Makanya hari ini (5 Juli 2019 – Red) kami pejabat yang ada di BLP dikukuhkan kembali karena adanya perubahan nomenklatur tersebut, Jadi sekarang kami bukan lagi Bagian Layanan Pengadaan tapi Bagian Pengadaan Barang/Jasa”. Lanjutnya.

Selain perubahan nomenklatur dari Bagian Layanan Pengadaan menjadi Bagian Pengadaan Barang/Jasa, Pada Peraturan Bupati Bombana Nomor 20 Tahun 2019 dituangkan perubahan atas sub bagian yang ada pada Bagian Pengadaan Barang/Jasa yaitu pada pasal 52 (1) Bagian Pengadaan Barang/Jasa Membawahkan : 1. Sub bagian Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa; 2. Sub bagian Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik; dan 3. Sub bagian Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa.

Ditemui usai pengukuhan, Kasubag Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa, Fadlan, S.Si mengatakan bahwa tugas berat akan dihadapi BPBJ kedepan. “Hari ini kami dikukuhkan, tapi bukan berarti hanya sampai disini saja, karena BPBJ Bombana akan terus berkembang dan berinovasi”. “Sekarang ini BPBJ Bombana sedang menunggu Verifikasi level 3 untuk tingkat kematangan UKPBJ. Salah satu indikator penilaiannya adalah pembentukan UKPBJ secara permanent struktural sesuai Permendagri 112 tahun 2018”. Tandasnya.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda