PKK KECAMATAN RUMBIA RAIH JUARA I UMUM JAMBORE PKK KABUPATEN

PKK KECAMATAN RUMBIA RAIH JUARA I UMUM  JAMBORE PKK KABUPATEN

Rumbia Kominfo.

(Sumber : Kec. Rumbia). Kegiatan Jambore PKK Ke 7 (tujuh) Tingkat Kabupaten Bombana telah selesai dilaksanakan. Rangkaian acara yang dimulai sejak tanggal 15 s.d 17 Juli lalu, telah berakhir.

“Kegiatan Jambore PKK merupakan ajang silaturahmi, semua kader berkumpul saat ini untuk bersama-sama membangun silaturahmi karena kita adalah keluarga besar PKK Kabupaten Bombana. Seperti halnya Dasawisma yang menjadi ujung tombak gerakan PKK terdepan, membangun silaturahmi di skala kabupaten itulah yang akan dilaksanakan dalam 3 hari ke depan selama kegiatan Jambore berlangsung.

Ketua Tim PKK Kabupaten (Andi Nirwana Sebbu) Menerangkan, Untuk kegiatan ini, Berbagai lomba yang dipertandingkan mulai dari devile, yel-yel, penyuluhan bagian sekretaris, bagian pokja I, II, III dan IV, Lomba Terompa, Pesan berantai dan Bola Terong semua dilaksanakan dan diikuti oleh perwakilan TP PKK dari 22 Kecamatan yang ada. "katanya

"Jadi saya mengajak ibu-ibu semua mari kita perkuat silaturahmi dalam Jambore PKK Ke-7 Tingkat Kabupaten Bombana”, demikian pesan singkat yang disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Bombana Hj. Andi Nirwana Sebbu ketika menyampaikan laporan pelaksanaan Kegiatan Jambore di Pelataran MTQ, 17/7/19

Setelah 3 hari kegiatan jambore berlangsung, TP PKK Kecamatan Rumbia pun meraih dan mempertahankan kembali Juara I umum. PKK Kecamatan Rumbia mengikuti seluruh perlombaan yang ada, dan berikut ini prestasi yang diraih TP PKK Kecamatan Rumbia:

Juara 1 Lomba Defile

Juara 3 Lomba Yel Yel

Juara 1 lomba penyuluhan bagian sekretaris

Juara 1 lomba penyuluhan bagian pokja I

Juara 1 lomba penyuluhan bagian pokja II

Juara 1 lomba penyuluhan bagian pokja III

Juara 1 lomba penyuluhan bagian pokja IV

Juara 3 Pesan Berantai

Juara harapan lomba penyuluhan bagian sekretaris.

"Ada 5 medali emas yang diraih PKK Kecamatan Rumbia, ini tentunya prestasi yang luar biasa. “Usaha takkan menghianati hasil” demikian hal yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Rumbia, Dahriana Amiruddin, ketika ditanyai mengenai strategi mempertahankan juara I umum di Jambore PKK Ke-7 Tingkat Kabupaten Bombana.

Kata Dahriana “Setiap hari kami latihan, selama kurang lebih 2 minggu latihan dilakukan secara kontiniu. Tahun lalu PKK Rumbia juga meraih Juara I umum dengan 4 medali emas. Kali ini medalinya bertambah.

Lanjut Nana yang Kerap dipanggilnya. "Kerjasama, kerja keras dan support yang maksimal inilah kunci kami PKK Kecamatan Rumbia sehingga meraih juara I Umum Jambore PKK ke -7 kali ini. Semoga ke depan bisa kami pertahankan lagi, tutupnya dengan bangga.

Teriak histeris kemenangan PKK Kecamatan Rumbia pun terdengar nyaring ketika SK Penetapan yang menyebutkan prestasi yang diraih kecamatan Rumbia berulangkali terdengar pada saat kegiatan malam ramah tamah 17 Juli 2019 lalu di tribun RTH,  yang dihadiri langsung oleh Bupati Bombana dan Ketua PKK Kab. Bombana.

Kegiatan Jambore PKK adalah merupakan ajakan, agar Jambore PKK di tingkat kecamatan sebaiknya dilakukan sehingga penjaringan kader secara berjenjang dan silaturahmi antar kader PKK Desa/Kelurahan juga bisa terbangun. "ucap Bupati (Tafdil) saat memberi sambutan diakhir Kegiatan yang telah usai dilaksanakan

Selanjutnya jambore PKK ke 7 tingkat Kabupaten Bombana pun berakhir dengan pembakaran api unggul. Semua kader PKK mengambil posisi melingkar dan bersama-sama bergandeng tangan seraya menyanyikan lagu “Kemesaraan”.

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda