Tim Verikasi Lapangan BARUGA MOICO 2019 Lakukan Penilaian Data Usulan Penerima Bantuan

Tim Verikasi Lapangan BARUGA MOICO 2019 Lakukan Penilaian Data Usulan Penerima Bantuan

Rumbia Kominfo.

Tim Verifikasi Lapangan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bombana Tahun 2019 Melakukan Kunjungan Ke Desa-Desa dan Kelurahan Sekabupaten Bombana .

Kunjungan Verifikasi Lapangan dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan  Tersebut terkait dengan Program  Baruga Moico. Salah satunya dengan melakukan peninjauan lokasi pembangunan bantuan Baruga Moico 2019.

Ketua Tim Verifikasi Lapangan Baruga Moico 2019, Jamil Mursyid, SP menjelaskan bahwa kedatangan tim verifikasi ke desa – desa dan kelurahan yakni untuk melakukan pengecekan kesesuaian data dengan kondisi riil dilapangan.

“Kami melakukan percocokan laporan yang telah di kirim ke kabupaten dengan kondisi riil di lapangan dengan mendatangi semua  titik lokasi,” ujarnya.

Menurutnya, dari pengamatan dilapangan, hasilnya sudah ada beberapa yang sesuai dengan data yang diperoleh. Hasil tersebut diperoleh dari beberapa penilaian yang terbagi dalam beberapa kriteria.  Antara lain, Identitas atau Domisili KTP yang sesuai dengan lokasi usulan, Memiliki hak alas tanah yang sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku  dan masyarakat dalam tingkat Taraf ekonomi yang rendah atau rumah tangga miskin dan belum mempunyai rumah.

Kedatangan tim Verifikasi lapangan Baruga Moico 2019 ke desa dan kelurahan di sambut langsung oleh Camat, Kepala desa dan Lurah di masing-masing lokasi pelaksanaan Verifikasi Lapangan, Sulaiman, SH, M. Si (Plt. Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan) kabupaten bombana. Menambahkan, “sehubungan dengan Adanya peraturan Bupati nomor 27 / 2018,  Peraturan Bupati nomor 17 / 2019, Undang-undang nomor 23 tentang pemerintah daerah dan undang-undang nomor 1 tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan pemukiman ini, sangat diyakini memiliki poin yang cukup bagus karena dapat meningkatkan kualitas perumahan dan kawasan pemukiman di Kabupaten Bombana ini.”tutupnya

Sumber : Dinas Perumahan Kab. Bombana

 

 



 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda