BERITA KANTOR BUPATI DIBOBOL MALING HOAX

BERITA KANTOR BUPATI DIBOBOL MALING HOAX

Kominfos, Bombana

(Sumber : Satpol PP) Satuan Polisi Pamong Praja (SatPolPP) Pemerintah Kabupaten Bombana, membantah berita tentang Kantor Bupati Dibobol Maling. Pasalnya berita yang di ekspos oleh salah satu media online adalah berita hoax, karena tidak ada terjadi pencurian Kantor Bupati Bombana.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum, Andi Firman saat dikonfirmasi Diskominfo Pemkab Bombana. Dimana dirinya menjelaskan berita kantor Bupati Bombana dibobol maling adalah hoax.

" Tidak ada kecurian, kami sudah pastikan itu. Bahkan kami sudah cek katanya dicungkil pintunya itu tidak betul," ujarnya.

Lanjut Andi Firman pihaknya sangat keberatan dengan pemberitaan tersebut pasalnya wartawan media tersebut tidak pernah melakukan konfirmasi ke pihak Satpol PP. Bahkan anggota Satpol PP atas nama Danu yang berkomentar dalam berita tersebut saat dikonfirmasi tidak pernah berbicara dengan seorang wartawan pun.

" Anggota kami atas nama Danu juga sudah kami konfirmasi. Dan tidak pernah berbicara dengan wartawan media yang memberitakan bahwa kantor Bupati Bombana dibobol maling," katanya.

Kabid juga meminta kepada pihak media untuk segera melakukan klarifikasi terhadap pemberitaan tersebut. Karena telah dipastikan pemberitaan tersebut adalah hoax atau tidak benar. " Kami mau ini diluruskan, jangan beritakan sesuatu tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Kami harap yang bersangkutan bisa segera melakukan klarifikasi," tutupnya.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda