PU-PR PULIHKAN 90 PERSEN JALAN DI KABAENA

PU-PR PULIHKAN 90 PERSEN JALAN DI KABAENA

Rumbia Kominfo - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana terus berupaya meningkatkan jalan di Pulau Kabaena khususnya jalan Dongkala, Sikeli dan Pongkalaero. Dimana 2020 jalan tersebut akan dinormalkan 90 persen dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 33 miliar.

 

Hal tersebut dijelaskan Plt. Kadis PUPR Pemkab Bombana, Syahrul saat ditemui diruangannya yang merincikan jalan poros Dongkala, Sikeli dan Pongkalaero sepanjang 65 kilometer (km). Dimana 10 km jalan rusak parah, 28 km rusak sedang dan 27 km kondisi baik. " Jadi kami fokus pada jalan yang kondisinya rusak dan rusak sedang," ujarnya.

 

Untuk jalan rusak sepanjang 10 km, PUPR menggelontorkan anggaran sebesar Rp 28 miliar yang disalurkan secara bertahan. Dimana tahun 2019 digunakan Rp 23 miliar untuk 8 km dengan rigit beton dan ditahun 2020 kembali dikerjakan dengan anggaran Rp 5 miliar dengan panjang jalan 2 km juga menggunakan rigit beton. " Sedangkan untuk jalan rusak sedang kami sepanjang 28 km, kami lakukan pemeliharaan dengan anggaran Rp 5 miliar yang akan dikerjakan ditahun 2020," rincinya.

 

Lanjut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Pemkab Bombana itu dengan pekerjaan jalan tersebut maka PUPR telah melakukan normalisasi jalan sebesar 90 persen di ruas jalan Dongkala, Sikeli dan Pongkalaero. Yang selebihnya akan dilakukan dengan penganggaran tahun anggaran 2021 nanti. " Ini bukti kalau pemerataan pembangunan dilakukan oleh Pemkab Bombana. Seluruh daerah di Kabupaten Bombana menjadi perioritas Pemkab Bombana agar dapat tercapainya peningkatan dari segala aspek baik itu ekonomi dan lainnya," paparnya.

 

Syahrul juga menambahkan bahwa Pemkab Bombana melalui Bupati Bombana selalu memperioritaskan pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Kabupaten Bombana. " Jadi semua pembangunan yang dilakukan melalui Dinas PUPR untuk seluruh wilayah Kabupaten Bombana. Tanpa memilah-milah, jadi semua pembangunan jalan ataupun yang lainnya sesuai dengan kebutuhan seluruh wilayah," tutupnya.

 

Sumber : Dinas PU-PR

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda