Bupati Bombana Raih Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia Dari IGI di Jakarta

Bupati Bombana Raih Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia Dari IGI di Jakarta

 

Rumbia Kominfo - Bupati Bombana H Tafdil, meraih penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang diserahkan Ketua IGI Pusat Muhammad Ramli Rahim di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Selasa 20 September 2019.

Sebanyak 93 orang praktisi pendidikan, tokoh politik, pejabat dan pengusaha dari berbagai daerah di Indonesia juga memperoleh penghargaan ini. Di Sultra, selain  H. Tafdil, Bupati Konawe Selatan Ir. H. Surunudin, Bupati Wakatobi H. Arhawi SH, Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun, Kepala Kemenag Sultra Dr. Abdul Kadir dan Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas juga meraih penghargaan yang sama.

Bupati, H. Tafdil dinilai berjasa dan sukses dalam meningkatkan kualitas guru dan kepala sekolah di wilayahnya. Hingga kini, lebih dari 1.000 orang guru di Kabupaten Bombana sudah bersertifikat dan menerima tunjangan sertifikasi, yang terdiri dari 888 guru ASN dan 129 non ASN. 

Sementara Kepala Sekolah SD dan SMP yang bersertifikat Cakep (Calon Kepala Sekolah) ditargetkan 100 persen pada tahun 2021. Namun Pada tahun 2019 ini masih ada 40 orang yang belum bersertifikat Cakep.

Pemda Bombana akan terus mendorong seluruh guru di wilayahnya yang sudah sarjana S1 dan yang memenuhi syarat untuk bersertifikasi sebanyak 686, dari jumlah tersebut diupayakan agar bersertifikat, selain itu untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi mereka dengan berbagai kegiatan seperti pelatihan, workshop, KKG (Kelompok Kerja Guru) dan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran). 

Ketua IGI Pusat Ramli Rahim mengatakan, Anugrah Pendidikan Indonesia didedikasikan sebagai penghormatan, penghargaan dan tanda terima kasih atas upaya dan partisipasi dalam peningkatan dan kompentisi guru di Indonesia." kata Ramli Rahim pada saat menyampaikan penjelasannya di Jakarta, 20/9/2019

kata Ketua IGI , "Para penerima diharapkan agar terus konsisten bahkan meningkatkan lagi kinerjanya dalam Peningkatkan kompetnsi guru di Indonesia. Karena pada dasarnya, IGI sangat konsen dalam meningkatkan kulitas guru di Indonesia, bahkan pada selama tiga tahun ini IGI telah melatih 1,9 juta guru di Indonesia. "tuturnya

Sumber : Tenaga Ahli Bupati

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda