DIRJEN PERHUBUNGAN DARAT RESMIKAN PELABUHAN PENYEBERANGAN KASIPUTE - TANJUNG PISING

DIRJEN PERHUBUNGAN DARAT RESMIKAN PELABUHAN PENYEBERANGAN KASIPUTE - TANJUNG PISING

Sabtu 26 Oktober 2019 pelabuhan penyebrangan fery Kasipute – Tanjung Pising resmi beroperasi, Peresmian secara simbolis dilaksanakan di Pelabuhan Penyeberangan Lagasa Kab.Muna.

Peresmian pelabuhan tersebut dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Darat Bapak DRS.BUDI SETIYADI,SH.,M.Si, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Bapak Ir. RIDWAN BAE, Kepala BPPTD WILAYAH XVII PROV.SULTRA, GM ASDP BAU-BAU dan turut hadir Kepala Seksi Pengoperasian Prasarana Dishub Bombana Bapak ALIMRAN,.S.Si,M.AP selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Bombana.

Dalam acara peresmian ini terdapat 2 (dua) pelabuhan yang diresmikan yaitu Pelabuhan Penyebrangan Raha – Pure dan Pelabuhan Penyebrangan Bombana – Tanjung Pising.

Kepala Seksi Pengoperasian Prasarana Dishub Bombana yang mewakili Pemkab Bombana mengatakan “kami sangat mengapresiasi dan menghargai ketika ada Undangan dari Pihak Balai Pengelola Transportasi Darat untuk peresmian Pelabuhan Penyebrangan Fery Kasipute – Tanjung Pising, mengingat pelabuhan ini memang sudah lama selesai pekerjaannya. Dengan resminya di operasikan pelabuhan tersebut, di harapkan pelabuhan ini dapat memudahkan akses masyarakat yang berada di Wilayah Seputaran Tanjung Pising menuju Kasipute, begitu juga sebaliknya”.ucap kasi prasarana diruang kerjanya. (26/10)

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI, BUDI SETIYADI mengatakan, "Dermaga penyebrangan seperti ini sudah di bangun di beberapa daerah di Indonesia dengan jumlah anggaran yang lumayan besar. Dan sudah ada di beberapa Provinsi bahkan Daerah kabupaten di Indonesia yang telah memiliki dermaga Fery seperti ini. "tuturnya

Sumber : Dishub Bombana

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda