DISPANGAN BOMBANA SIAP TAMPILKAN PRODUK KULINER KHAS BOMBANA DI HARI PANGAN SEDUNIA

DISPANGAN BOMBANA SIAP TAMPILKAN PRODUK KULINER KHAS BOMBANA DI HARI PANGAN SEDUNIA

(Sumber : Dispangan Bombana).

Rumbia Kominfo- Untuk mensukseskan Kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 akan digelar tanggal 2-6 Nopember 2019 mendatang di Provinsi Sulawesi Tenggara dan bakal dihadiri ribuan undangan yang terdiri dari 550 Kabupaten/Kota dan 34 Provinsi diantaranya

 

Dinas Ketahanan pangan Kab.  Bombana telah menyiapkan 20.000 gula ni' , 5.000 paket Dompo,  dan 1.000 paket terasi yang akan dikemas sebagai ole-ole Bombana yang akan di berikan kepada seluruh kabupaten/kota di indonesia yang hadir dalam kegiatan HPS ini.

 

IR. Rusdiamin mengatakan bahwa konsep ini disampaikan oleh Bapak Bupati Bombana yang di sampaikan dalam rapat sebelumnya, tujuannnya memperkenalkan produk pangan kuliner khas Bombana. Yang khas dan citarasanya tidak kalah dengan daerah lainnya.“kata Rusdiamin diruang kerjanya, kamis, 31/10/2019

 

Disamping itu, Kadis Dispangan menuturkan, “pembagian ole-ole gratis  ini merupakan daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara.

“olehnya itu, Bapak Bupati Bombana menyampaikan melalui kadis Dispangan, sangat berharap agar persiapan ini dimulai dari pameran sampai mengisi konten pameran supaya betul-betul disiapkan dengan baik.

 

“Karena saya secara khusus “kata Bupati” sudah menganggarkan 450 juta (Empat Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) dari anggaran APBD Perubahan untuk mensukseskan kegiatan ini, “tegas Rusdiamin sesuai arahan Bupati Bombana.

 

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda