TARGET PEMBANGUNAN RPJMD, BUPATI BOMBANA MINTA KEPALA PERANGKAT DAERAH KREATIF DAN BERINOVASI

TARGET PEMBANGUNAN RPJMD, BUPATI BOMBANA MINTA KEPALA PERANGKAT DAERAH KREATIF DAN BERINOVASI

Rumbia-Kominfo.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana melalui Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Bombana melaksanakan  Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Bombana tahun 2017-2022. Kegiatan dibuka  secara resmi oleh Bupati Bombana, H. Tafdil, SE,MM bertempat di Gedung Auditorium Setda Kabupaten Bombana, (31/10/2019).

 

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Plt. Sekda Kabupaten Bombana, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,  Pimpinan OPD beserta Kasubag. Perencanaan, Kabid. Perencanaan Makro Bappeda Provinsi Sultra, para Camat beserta Lurah, serta perwakilan akademisi dan perwakilan organisasi kepemudaan.

Dalam sambutannya, Bupati Bombana menyatakan salah satu yang menjadi alasan melakukan perubahan RPJMD adalah keterbatasan kondisi fiskal yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bombana, hal ini dilakukan guna memfokuskan program dan kegiatan sehingga indikator – indikator utama dalam rancangan perubahan RPJMD dapat terwujud.

Selain itu, sambung Bupati Bombana, ia meminta kepada seluruh perangkat Daerah Kabupaten Bombana dapat berpikir cerdas, kreatif, inovatif dan THINK OUT OF THE BOX”
(berpikir dari yang tidak biasa)
, sehingga dapat menghasilkan minimal  “Satu inovasi satu Perangkat Daerah” kita harus melakukan lompatan – lompatan agar target–target pembangunan dalam RPJMD Kabupaten Bombana dapat tercapai.”tegas Bupati pada saat menyampaikan sambutannya diruang rapat Auditorium, Kamis, 31/10

Pada kesempatan yang sama, Plt. Ka. Bappeda Kabupaten Bombana Husrifnah Rahim, ST, M.Si saat menyampaikan laporan penyelenggaraan Musrenbang perubahan RPJMD mengatakan bahwa maksud dan tujuan penyelenggaraan Musrenbang perubahan RPJMD 2017 – 2022 adalah untuk penyelerasan dan penyesuaian target pencapaian program perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Bombana berdasarkan hasil evaluasi RPJMD Tahun 2017 s/d 2022, serta melakukan penajaman dan sikronisasi serta kesepakatan terhadap tujuan, sasaran dan strategi serta arah kebijakan program pembangunan daerah Kabupaten Bombana.

Perlu diketahui pula “kata Husrifnah “bahwa penyelenggaraan Musrenbang ini diharapkan dapat memberikan masukan dan saran yang konstruktif dalam rangka memboboti setiap substansi yang telah terakomodir. Melalui forum  ini pula seluruh peserta yang hadir dapat memberikan kontribusi pemikiran yang positif bagi penyempurnaan rancangan akhir perubahan RPJMD Kabupaten Bombana tahun 2017 – 2022 sehingga dapat mencapai maksud dan tujuan yang menjadi substansi penyempurnaan dokumen RPJMD.”ucapnya

Lanjut Husrifnah selaku Plt. Kepala Bappeda, Musrenbang ini mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam proses penyusunan perubahan RPJMD khususnya dalam percepatan pencapaian target-target pembangunan yang ada dalam RPJMD Kabupaten Bombana Tahun 2017-2022.”tutupnya

Pada pelaksanaan murenbang ini juga, mengadirkan dua orang narasumber dari Bappeda Provinsi sultra dan Inspektorat Provinsi Sultra. Selain memberikan bimbingan secara teori, Narasumber juga langsung melakukan asistensi terhadap rencana aksi OPD dalam pencapaian target RPJMD.

Sumber : Bappeda

Editor : Adi

 

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda