LOMBA KELUARGA SADAR HUKUM SE SULTRA, BOMBANA RAIH JUARA II

LOMBA KELUARGA SADAR HUKUM SE SULTRA, BOMBANA RAIH JUARA II

 

Rumbia Kominfo – Pemerintah Kabupaten Bombana berhasil meraih  juara II  lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara  Tahun 2019 di Kendari.

Lomba Kadarkum ini digelar Kemenkum dan HAM melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar pada tanggal 6 s/d 8 November 2019 bertempat di Swiss Bell Hotel Kendari yang diikuti oleh 14 kabupaten/Kota sesultra. 

Atas raihan prestasi dari Bella, Yolanda, Andi selviana Safitri, Putri Reski Adnan dan yayat jatnika, merupakan Putra-Putri yang mengharumkan Nama Daerah Kab. Bombana khususnya Desa Lantawonua. Olehnya mereka berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenkum HAM Prov. Sulawesi Tenggara Bapak Sopyan, SH. 

Senada hal itu, Kasubag Perundang-undangan Bagian Hukum Setda Kab. Bombana Nina Meirina, SH.,MH yang ikut mendampingi tim bertanding pada lomba Kadarkum ini berkata, Atas nama Pemerintah Kab. Bombana menyampaikan apresiasi dan terima kasih Kepada ke 5 Putra-Putri terbaik Bombana yang tak terhingga atas raihan prestasi yang membanggakan tersebut kepada Tim Kadarkum Kabupaten Bombana.
 
“Alhamdulillah, kita berhasil meraih juara II pada lomba Kadarkum tahun 2019 ini, dan ini tidak terlepas dari kerja keras dan prestasi yang diraih oleh Putra-Putri Bombana” ujar Nina, Jumat (8/11/2019) melalui via telepon selulernya.

Kata Nina, raihan juara II yang diraih Kabupaten Bombana merepresentasikan bahwa masyarakat Kabupaten Bombana memiliki pengetahuan dan kesadaran hukum yang lebih baik. Tim Kadarkum Kabupaten Bombana  pada lomba ini beranggotakan lima orang yang terdiri dari Bella, Yolanda, Andi selviana Safitri, Putri Reski Adnan dan Yayat Jatnika.

lomba yang digelar dalam format cerdas cermat ini, Tim Kadarkum Kab. Bombana pada babak Penyisihan berhasil mengungguli Kota Bau-bau, Kab.Konawe Kepulauan dan Muna Barat dengan skor 690, dan melangkah ke babak Final berhadapan dengan Kabupaten Kolaka, Kabupaten Muna, dan Kabupaten Kota kendari dan akhirnya keluar sebagai juara 2 atau Runner Up 2 pada kompetisi tersebut dengan Skor nilai 500.

Nina menambahkan, Pada Lomba Kadarkum ini ada enam materi yang harus dikuasai peserta, yakni Undang-undang Nomor 21 Tahun 2007 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.
Selanjutnya, Undang-undang Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, serta Undang-undang Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 11 Tahun 2002 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme menjadi Undang-undang."tutupnya

Sumber : Bag. Hukum Setda Bombana
Editor : Adi

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda