KABUPATEN BOMBANA MENGIKUTI LOMBA KELUARGA SADAR HUKUM (KADARKUM) TINGKAT PROVINSI SULTRA

KABUPATEN BOMBANA MENGIKUTI LOMBA KELUARGA SADAR HUKUM (KADARKUM) TINGKAT PROVINSI SULTRA

 

Rumbia Kominfo - Lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2019 diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 8 November 2019 bertempat di Swiss Bell Hotel Kendari yang diikuti oleh 14 Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengggara.

Tim Kadarkum Kabupaten Bombana merupakan utusan dari Desa Lantawonua Kecamatan Rumbia yang beranggotakan 5 orang terdiri dari Bella, Yolanda, Andi Selviana Safitri, Putri Reski Adnan dan Yayat Jatnika. 

Pada lomba Kadarkum ini, Nina Meirina, SH.,MH menjelaskan, ada 6 materi yang mesti dikuasai oleh peserta secara umum, yakni UU No. 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, UU 22 Tahun 2009 tentang Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan, UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, UU No.11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak, UU No. 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik serta UU No. 5 Tahun 2015 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Kata Nina, "Pada babak penyisihan tim Kadarkum Bombana berhasil mengungguli Kota Bau-Bau, Kab. Konawe Kepulauan dan Kab. Muna Barat dan di babak final bertemu dengan Kab. Kolaka, Kab. Muna dan Kota Kendari dan akhirnya tim Kadarkum Bombana berhasil meraih juara 2"

Dalam kompetisi tersebut dengan nilai perolehan 500 poin dengan memperoleh piala dan uang pembinaan. Ujar Kasubag Perundang-undangan ibu Nina Meirina selaku pendamping tim Kadarkum Bombana yang dihubungi via telepon selulernya (8/11/2019).

Hal ini diungkapkan pula Plt. Kabag Hukum Pemda Bombana, bahwa dalam Perlombaan Keluarga sadar hukum (Kadarkum) ini setiap tahunnya diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sultra Tenggara, yang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Sultra, "kata Kabag Syahrial diruang kerjanya, Jumat, 8/11/2019

Olehnya itu, jelas Syahrial. dengan prestasi Tim Kadarkum Bombana yang telah meraih juara kedua, semoga dapat memotivasi desa-desa lainnya di wilayah Kabupaten Bombana pada umumnya untuk ikut serta dalam perlombaan selanjutnya. "Ungkap Syahrial selaku Plt. Kabag Hukum Setda Bombana

Sumber : Bag. Hukum Setda

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda