DINAS P3A BOMBANA KUKUHKAN PENGURUS FORUM ANAK DAERAH

DINAS P3A BOMBANA KUKUHKAN PENGURUS FORUM ANAK DAERAH

Rumbia, Kominfo

(Sumber : baubaupost) Dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak juga mewujudkan kabupaten layak anak, Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Bombana membentuk dan sekaligus mengukuhkan pengurus Forum Anak Daerah.

Wakil Bupati Bombana Johan Salim saat membawakan sambutanya pada kegiatan Pengukuhkan Pengurus Forum Anak Daerah, di Auditorium Kantor Bupati Bombana, Selasa (12/11). Dikatakannya, sebagai generasi penerus bangsa, keberadaan anak sangatlah penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius oleh pemerintah. Olehnya itu, seluruh anak di Indonesia memiliki hak untuk tumbuh, hidup, dan mendapat perlindungan dari berbagai diskirimansi yang kerap terjadi kepada anak.

“ Guna mewujudkan kabupaten layak anak tentu pemerintah membentuk wadah untuk menampung semua keluhan anak dan juga dibentuknya forum ini agar anak-anak pelajar kita bisa menjadi pelapor nantinya,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Kepala DP3A Bombana Sitti sapiah, dijelaskannya pembentukan forum anak daerah di Kabupaten Bombana bertujuan untuk mempercepat dan mewujudkan Bombana sebagai kabupaten/kota layak anak, sembari mendukung terwujudnya provinsi layak anak hingga menuju indonesia layak anak.

” Jadi mereka ini adalah pelajar dari berbagai jenjang mulai dari SMA, SMP, Madrasah, dan mereka juga masuk dalam pengurus forum anak ini,” ungkapnya.

Lanjut ia tegaskan, tugas dari pengurus forum anak daerah ini selain menjadi pelopor juga sebagai pelapor jika ada masalah yang menyangkut terkait anak.

” Harapan kita, bagaimana anak-anak ini dapat membantu melaporkan jika ada masalah pembulian kekerasan dan itu bisa membantu serta diutamakan lagi mereka yg masuk dalam forum ini tidak terlibat dalam kenakalan remaja juga kegiatan kegiatan seperti unjuk rasa dan sejenisnya,” pungkasnya.

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda