DINAS PERTANIAN BERSAMA BPD SULTRA CABANG BOMBANA, GELAR SOSIALISASI KARTINI

DINAS PERTANIAN BERSAMA BPD SULTRA CABANG BOMBANA, GELAR SOSIALISASI KARTINI

 

Rumbia Kominfo - Salah satu tindak lanjut dari kerjasama Dinas Pertanian kab. Bombana dengan Bank Sultra Cabang Bombana tentang penggunaan Kartu Tani (KARTINI) pupuk bersubsidi adalah dengan melakukan sosialisasi dan sekaligus pembukaan rekening Katu Tani (KARTINI) pupuk bersubsidi. 

Kegiatan sosialisasi dan pembukaan rekening dilaksanakn pada tanggal 11 November 2019 bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian kec. Rarowatu yang dihadiri sekitar 100 orang petani untuk tahap pertama.

  Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ir. Muh. Siarah, Msi selaku sekretaris Dinas Pertanian, Hasbi, SP (kabid PSP), Matius Tandi P, SP (koord. Penyuluh) dan dari pihak Bank Sultra Ibu Arwana. Spi, Msi.
  
  Pada pertemuan sosialisasi tersebut Ir. Muh. Siarah, Msi yang mewakili Kadis Pertanian menjelaskan kepada para petani tentang penggunaan Kartu Tani pupuk bersubsidi antara lain: 
1. Secara bertahap petani digiring untuk pembiayaan usaha tani dapat bekerjasama dengan pihak Bank sebagai mitra usaha
2. Petani memiliki identitas dalam mempermudah penyaluran pupuk bersubsidi
3. Kartu Tani sebagai salah satu alat kontrol bagi semua pihak yang terkait dengan penyaluran pupuk bersubsidi
4. Kartu Tani menjadi salah satu persyaratan administrasi apabila mendapat bantuan dari pemerintah atau pihak lain untuk petani, "Kata perwakilan Kadis Pertanian, dibalai rapat, Senin, 11/11/2019

  Selain itu, dari pihak Bank Sultra yang diwakili oleh ibu Arwana, Spi. Msi memberikan penjelasan teknis tentang pembiayaan usaha tani melalui perkreditan dan tata cara pembukaan rekening Kartu Tani pupuk bersubsidi.
  
Kata Ibu Arwana, Diharapkan agar petani di kec. Rarowatu dapat memiliki Kartu Tani pupuk bersubsidi meskipun dilakukan secara bertahap,  yang intinya para petani ini ditunjukkan dengan motivasi dan antusias dalam membuka rekening Kartu Tani (KARTINI) di Bank Sultra."jelasnya
  
 Selain dari antusias para petani,  juga dengan adanya dukungan dan fasilitas yang ada di kec. Rarowatu yang selalu senantiasa mendampingi dan mengawal Program dan kegiatan pemerintah melalui Dinas Pertanian dan program yang direncanakan petani Bombana pada khususnya."tuturnya

Sumber : Dinas Pertanian
Editor : Adi

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda