CEGAH DAMPAK NEGATIF TERHADAP LINGKUNGAN, DLH BOMBANA GELAR SOSIALISASI KEBIJAKAN LINGKUNGAN

CEGAH DAMPAK NEGATIF TERHADAP LINGKUNGAN, DLH BOMBANA GELAR SOSIALISASI KEBIJAKAN LINGKUNGAN

Rumbia Kominfo - DLH Bombana hari ini Rabu (20/11) melaksanakan Sosialisasi Kebijakan Lingkungan yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Bombana. Acara ini dihadiri oleh 42 orang peserta tamu undangan. Kegiatan ini diikuti oleh semua OPD Lingkup Pemkab Bombana, BUMN, Kelurahan dan Kecamatan yang ada di wilayah ibu Kota Kabupaten Bombana.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bombana (Drs. Alimuddin) menyampaikan, “pentingnya sosialisasi ini sehingga dapat meminimalisir dampak negatif yang ditimbulkan dengan jalan mencarikan teknik penyelesaian dampak tersebut.

“Kadis DLH, menerangkan, “Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai peraturan perundang-undangan tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.”terangnya

Selain itu, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Sitti Arnidar, S,Hut, turut menyampaikan mengenai laporan panitia kegiatan Sosialisasi Kebijakan Lingkungan Tahun 2019. Sosialisasi ini menghadirkan dua orang narasumber dari Bagian Hukum Setda Bombana dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bombana.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Pj. Sekda Kabupaten Bombana, dimana dalam Materi sosialisasi ini meliputi Sosialisasi tentang Peraturan Bupati Nomor 7 Tahun 2019 tentang usaha dan/atau kegiatan wajib upaya pengelolaan lingkungan hidup dan upaya pemantauan lingkungan hidup (UKL-UPL) yang dibawakan oleh Makmur, S.Pi.,M.H, serta Peraturan Bupati Nomor 40 Tahun 2019 tentang Izin Pemanfaatan, Penataan, Dan Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau Di Kabupaten Bombana yang dipaparkan oleh Nina Meirina, SH.,MH

Mengetahui jenis usaha yang wajib mempunyai dokumen lingkungan dan Untuk menciptakan aspek planologis Kabupaten melalui keseimbangan antara lingkungan alam dan lingkungan binaan yang berguna untuk kepentingan masyarakat dan menjaga kelestarian, keasrian dan keseimbangan ekosistem dalam rangka peningkatan kualitas yang sehat, indah, bersih dan nyaman utuk kepentingan masyarakat.

Sumber : DLH Bombana

Editor : Adi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda