Kafilah FSQ Resmi Dilepas, Ketua Lasqi Bombana Target Jawara

Kafilah FSQ Resmi Dilepas, Ketua Lasqi Bombana Target Jawara

 

Rumbia Kominfo (Sumber : PENASULTRA.COM) – Bupati Bombana, H. Tafdil telah melepas secara resmi kafilah Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa 26 November 2019.

Prosesi yang digelar di kantor bupati tersebut turut disaksikan sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) setempat dan seluruh pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Bombana.

Sebelum menyerahkan panji/bendera seni Bombana yang bakal dikibarkan di ajang FSQ Sultra, H. Tafdil mengingatkan semua peserta, pelatih dan pendamping agar selalu menjaga kesehatan selama bertanding.

“Jaga sportivitas dan harus percaya diri untuk bisa tampil menjadi yang terbaik,” ujarnya memberi semangat kepada seluruh peserta kafilah.

Sementara itu, Ketua Lasqi Bombana, Hj. Andi Nirwana, menyebut ada tiga jenis perlombaan seni yang bakal diikuti ke 52 peserta. Yakni, lomba bintang fokalis, fashion show dan qasida dewasa klasik.

“Total semua yang berangkat adalah 85 orang. Peserta berjumlah 53 orang, ditambah 32 orang yang terdiri dari pelatih dan pembimbing,” urainya.

Hj. Andi Nirwana mengaku sangat percaya diri, jika 53 peserta yang diutus itu dapat mengharumkan nama Wonua Bombana.

“Target kami, Insya Allah juara,” katanya penuh percaya diri.(b)

Editor: Ridho Achmed

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda