Dikbud Bombana Verifikasi Faktual 419 Mahasiswa Calon Penerima Gembira Cerdas Tahap II

Dikbud Bombana Verifikasi Faktual 419 Mahasiswa Calon Penerima Gembira Cerdas Tahap II

 

Rumbia Kominfo, (Sumber :TOPIKSULTRA.COM)-​​​​​​-Sebanyak 419 Mahasiswa se Kabupaten Bombana, calon Penerima Beasiswa Gembira Cerdas Semester Genap Tahun 2019 yang tersebar di 44 Universitas, saat ini sedang di Verifikasi Faktual oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bombana.

Sebagaimana diungkapkan, Kepala Disdikbud Bombana, Abdul Rauf Abidin menjelaskan, saat ini pihaknya masih dalam proses verifikasi data mahahasiswa di kampus masing-masing.

“Dari jumlah 426 pendaftar, yang lulus berkas itu sebanyak 419 orang dan saat ini sedang dalam verifikasi faktual dilapangan,” ucapnya kepada TopikSultra.com di ruang kerjanya, Kamis, (28/11).

Abdul Rauf juga menambahkan, dari jumlah calon penerima Gembira Cerdas tersebut, itu dibawa dari target yang telah di sediakan oleh pemerintah daerah.

“Targetnya 500 orang, namun yang mendaftar segitu, belum lagi saat ini masi dalam tahap verifikasi, jangan sampai berkurang,” urainya.

Dengan kondisi itu, Rauf berharap agar semua mahasiswa yang saat ini di verifikasi faktual, dapat lulus sebagai penerima program tersebut.

Lebih lanjut Abdul Rauf juga menambahkan, bahwa saat ini pihaknya juga sedang berusaha untuk menyelesaikan verifikasi faktual secepat mungkin. sehingga pada bulan Desember 2019 ini pihaknya akan mencairkan anggaran tersebut.

“Bahkan kita lagi berusaha agar pencairanya sebelum 18 Desember,” Tambahnya.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda