PENYUSUNAN PROGRAMA PENYULUHAN, KADIS PERTANIAN TEKANKAN PETUGAS BPP SELALU BERINOVASI

PENYUSUNAN PROGRAMA PENYULUHAN, KADIS PERTANIAN TEKANKAN PETUGAS BPP SELALU BERINOVASI

Rumbia Kominfo - Programa Penyuluhan Pertanian adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh instansi Dinas Pertanian pada setiap tahun. Programa Penyuluhan Pertanian dimaksud dijadikan sebagai acuan oleh penyuluh pertanian untuk menyusun rencana kerja tahunan dan juga sebagai bahan dalam Musrenbang tahun berikutnya.

Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian tahun 2019 dilaksanakan pada 28 November 2019 bertempat di Aula Rapat Dinas Pertanian Kab. Bombana yang dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Hj. Andi Nuralam, MPW. 

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dimaksud, Hj. Andi Nuralam selaku Kadis Pertanian membuka kegiatan sekaligus beliau memberi sambutan dengan beberapa penegasan antara lain.
1. Programa penyuluhan adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).
2. Data yang terdapat dalam programa penyuluhan harus data yang akurat dan sumbernya jelas.
3. Menghimbau kepada para petugas/penyuluh sebagai ujung tombak hendaknya senantiasa mencari inovasi dan informasi yang dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas di lapangan dalam membangun pertanian. 

selain itu, Kadis Andi Nuralam mengatakan, petugas BPP yang ditunjuk sebagai KOSRATANI (Komando Strategi Pembangunan Pertantian) di kecamatan agar dapat mempersiapkan data-data yang dibutuhkan nantinya. Sehingga pada saat dibutuhkan datanya nanti, tidak ada lagi kesulitan untuk mendapatkannya. "ucap kadis Andi Nuralam, saat menyampaikan sambutannya, Kamis, 28/11 kemarin

Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian diikuti oleh semua kepala BPP/Koordinator Penyuluh pertanian disetiap kecamatan untuk menyusun dan membahas konsep programa penyuluhan yang difasilitasi oleh seluruh kepala bidang lingkup Dinas Pertanian. dimana pada Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian tersebut dipandu oleh koordinator penyuluh pertanian kab. Bombana ( Matius Tandi P, SP). 

Matius Tandi P, SP mengatakan, pada penyelenggaraan kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Diharapkan kepada setiap penyuluh agar memahami bahan Programa Penyuluhan Pertanian, sehingga dapat mengungkit berbagai masukan yang berkaitan dengan pembangunan pertanian baik dalam bentuk masalah non prilahan maupun prilahan yang dihadapi oleh petani sebagai pelaku utama pembangunan pertanian tentunya."ungkap Matius selaku Koordinator

Sumber : Dinas Pertanian
Editor : Adi

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda