HADIRI TALK SHOW PEKERJA RENTAN, BUPATI BOMBANA BANJIR PUJIAN

HADIRI TALK SHOW PEKERJA RENTAN, BUPATI BOMBANA BANJIR PUJIAN

Rumbia Kominfo-Bupati Bombana H. Tafdil diundang jadi pembicara dalam acara Talkshow yang diadakan oleh Laode Farisi Tondo Institute dan BP Jamsostek Cabang Kendari di Hotel Claro Kendari (Senin 2/12/2019). Hadir sebagai narasumber, H.Tafdil memaparkan keberhasilan Pemda Bombana dalam meningkatkan kesejahteraan rakyatnya melalui program pemberian asuransi kecelakaan kerja kepada pekerja rentan bukan penerima upah di Kabupaten Bombana.

Pemberian jaminan pada pekerja rentan, kata Bupati, sudah kami laksanakan sejak tahun 2018 lalu, dengan kepesertaan 6000 orang. Manfaatnya sangat dirasakan oleh rakyat, mereka jadi tenang bekerja, tidak was-was lagi meninggalkan anak istri dirumah, dan masalah klaimnya di BPJS sangat mudah, hingga kini sekitar setengah milyar sudah disalurkan pada pekerja penerima dan itu tercantum nama ahli warisnya, “ungapnya

Beliau juga banyak menjelaskan manfaat pemberian jaminan pekerja rentan bukan penerima upah (BPU), bahkan sudah banyak yang dirasakan manfaatnya di Bombana.”kata Bupati saat menyampaikan ulasan tentang penerima bantuan

“Saya menjelaskan program ini, sudah seperti pegawai BPJamsostek juga, “ucapnya seraya disambut tawa dan applaus audiens.

Pada acara Talkshow yang dilaksanakan, sebagai Narasumber adalah Ketua Eltondo Institute Abdul Rahman Farisi, SE.,M.SE, Kepala Cabang BPJamsostek Sultra Muhyiddin, Bupati Konut yang diwakili Kadis Naker Konut juga turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara Talk Show ini menghadirkan Perwakilan Kabupaten/Kota se-Sultra dan unsur mahasiswa sebagai tamu undangan. Dengan tema “Peningkatan kepesertaan Bukan Penerima Upah (BPU) melalui Sinergi antara Pemda dan BPJamsostek guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.”

H.Tafdil menuai banyak pujian dalam acara itu dari para narasumber dan audiens baik dari para perwakilan Pemda se-Sultra maupun dari kalangan mahasiswa dan masyarakat yang hadir. Kepala Cabang (Kacab) BPJamsostek Sultra, banyak memuji H.Tafdil sebagai orang yang serius memikirkan masyarakatnya terutama pekerja rentan di Bombana.

Setelah mendengar dari hasil paparan Bupati Bombana, banyak Daerah lain yang simpatik dengan Program yang dilakukan oleh Pemda Bombana, bahkan daerah lain baru akan memulai program BPU ini, sementara di Bombana sudah terasa manfaatnya oleh masyarakat pekerjanya.”hal ini diungkapkan Kepala Cabang BPJamsostek Sultra

“Wajarlah kalau Pemkab Bombana melakukan hal seperti itu demi Masyarakatnya, Karena Bupati Bombana ini sudah dua periode, “ujar Muhyidin Kacab Bp Jamsostek Sultra

Abdul Rahman Farisi, SE selaku pendiri Eltondo Institute juga banyak memuji H.Tafdil sebagai pendobrak kebijakan yang langsung menyentuh kebutuhan rakyat. Pemda Bombana ini adalah daerah pertama di Sultra bahkan di Indonesia yang menjamin keselamatan rakyatnya dan harusnya diikuti oleh daerah lain, “ucap sang pendiri Institut yang akrapnya ARF.

Sumber : Dinas Trans-Naker

Editor : Adi

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda