TINGKATKAN PEREKONOMIAN DAN PENDAPATAN ASLI DESA, DINAS PMD GELAR PELATIHAN SISTIM INFORMASI AKUNTANSI BUMD

TINGKATKAN PEREKONOMIAN DAN PENDAPATAN ASLI DESA, DINAS PMD GELAR PELATIHAN SISTIM INFORMASI AKUNTANSI BUMD

Rumbia Kominfo - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan Pelatihan Sistem Informasi Akuntansi Badan Usaha Milik desa bertempat dihotel Rahmat dimana peserta yang hadir berjumlah kurang lebih 60 0rang, (Kamis, 5/12/2019)

Pelatihan Sistim Informasi Akuntansi Bumdes dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Drs. Hasdin Ratta, M.Si) beliau menuturkan bahwa keberadaan Bumdes untuk meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa. untuk itu diharapkan untuk dikelola dengan baik dan profesionalisme.

Kadis Menjelaskan, bahwa Bumdes adalah lembaga yang diwajibkan untuk mendapatkan profit, maka dari itu pengelola Bumdes harus mentaati mekanisme dalam menjalankan kerjasama dengan pihak-pihak lain, dalam usaha pengelolaan milik desa dibutuhkan orang-orang yang berkompeten di bidangnya supaya dapat dikelola secara profesional dan mandiri. Sehingga diperlukan pelatihan Sistim Informasi Akuntansi Bumdes agar anggota Bumdes dapat memahami dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh untuk tertibnya pelaporan keuangan Bumdes didesa masing-masing.”kata Kadis PMD saat memberi sambutan dihotel Rahmat, (5/12/2019)

Pelatihan ini “kata Kadis PMD Hasdir Ratta, merupakan gagasan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa yang melakukan kerjasama dengan Badan Pengawasan keuangan dan Pembangunan (BPKP) bersama perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Beliau Mengharapkan agar peserta menerapkan Aplikasi ini sehingga dalam pelatihan ini dapat mengembangkan aset-aset lokal, sehingga pendapatan ekonomi desa dapat mengalami peningkatan

“jadi saya harapkan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan momentum ini sebagai sarana memperoleh informasi dan pengetahuan dalam Sistim Informasi Akuntansi. “harapnya

Sumber : Dinas PMD

Editor : Adi

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda