Bupati Bombana Melantik Sebanyak 596 Anggota BPD di Bombana

Bupati Bombana Melantik Sebanyak 596 Anggota BPD di Bombana

Rumbia Kominfo - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Melaksanakan kegiatan Pengucapan Sumpah dan janji jabatan Anggota Badan Permusyawaratan desa (BPD) masa bakti 2019-2025 Se  Kab. Bombana, yang hari ini Resmi dilantik oleh Bupati Bombana, Rabu, (18/12/2019).

 
Pelantikan yang diikuti sebanyak 596 orang Anggota terpilih yang berasal dari 121 desa, terdiri dari 22 kecamatan se Kab. Bombana yang berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Bombana, selain Bupati Bombana turut hadir para kepala OPD, para Camat, para Kepala desa serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bombana mengatakan bahwa BPD dalam kesehariannya memiliki tugas atau fungsi untuk membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa (Perdes) bersama Kepala desa. 

kata Bupati H. Tafdil, BPD harus mampu bekerja sama dalam membangun komunikasi harmonis dengan kepala desa, perangkat desa, sehingga program kegiatan desa dapat berjalan dengan baik yang berujung akan dapat memajukan desa."ucapnya

Olehnya itu, Dengan dilantiknya anggota BPD yang baru, diharapkan dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai perpanjangan dari warga masyarakat."harapnya

Dengan dilaksanakannya pelantikan BPD dan pengambilan sumpah janji anggota BPD ini diharapkan BPD adalah mitra pemerintahan desa sebagai pengawas pengelolaan anggaran dan kegiatan yang ada di desanya. "tutupnya.

Sumber : Dinas PMD
Editor : Adi

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda