HMI kedokteran UNHAS Makassar bersama Pemerintah Kecamatan Poleang Tengah, Gelar Bakti Sosial

HMI kedokteran UNHAS Makassar bersama Pemerintah Kecamatan Poleang Tengah, Gelar Bakti Sosial

Rumbia Kominfo - Himpunan Mahasiswa Islam Kedokteran Universitas Hasanuddin (UNHAS) cab. Makassar Timur menggelar kegiatan Bakti Sosial di kecamatan Poleang Tengah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di gedung SMPN 16 Poleang Tengah, di Desa Mulaeno. (Senin, 13 Januari 2020)

Bakti Sosial ini berupa sunnatan massal, pemeriksaan dan operasi katarak, Fisiotherapy Serta pemeriksaan kesehatan lainnya, dimana ada 6 orang dokter dan dibantu dengan Mahasiswa – Mahasiswa Kedokteran UNHAS Makassar berjumlah 66 orang, serta petugas Kesehatan dari puskesmas Poleang Tengah.”hal ini dijelaskan oleh Camat Poleang Tengah, Mappatang, S.Pi

Dalam pelaksanaannya, “kata Camat Poleang Tengah, kegiatan Baksos ini tidak luput dari bantuan dan kerja sama pemerintah Kecamatan Poleang Tengah itu sendiri, utamanya yang dimulai dari tahap persiapan sampai selesainya kegiatan baksos tersebut.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, sudah terdaftar 51 anak untuk sunnatan dan 74 orang untuk Fisiotherapy dan pemeriksaan kesehatan lainnya.”ucap Camat Mappatang

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kab. Bombana (Drs. H. Sunandar, MM. Kes), Wakil Dekan III kedokteran UNHAS (dr. Firdaus Hamid, Ph. D),  Kepala Puskesmas Polteng (Djafaruddin, A. Mk), Kepala SMPN 16 Polteng (H. Safrin Numpa, S. Pd) Bagian Humas POLSEK Poleang (Aiptu Bakti Side), Babinkantibmas Polteng (Aipda Andi. Rahman)

Mappatang, selaku Camat Poleang Tengah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bombana karena telah memilih Kecamatan Poleang Tengah sebagai salah satu tempat untuk kegiatan Baksos ini, dan juga berterima kasih kepada Tim penyelenggara dan pihak-pihak terkait.

“saya sebagai Aparat Pemerintah Kecamatan Poleang Tengah, sangat berterima Kasih kepada semua Pihak, terutama kepada Bupati Bombana, atas perhatiannya kepada Masyarakat Poleang Tengah, sehingga kegiatan ini bias dilaksanakan dan berjalan dengan baik. Dimana sangat penting untuk memperhatikan Kesehatan masyarakat karena bertujuan untuk kesejahteraan mereka tentunya.”tuturnya.

Sumber : Kec. Poleang Tengah

Editor : Adi

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda