Gelar Bakti Sosial, Pemerintah Kecamatan Rarowatu Utara Hadirkan HMI Kedokteran Unhas

Gelar Bakti Sosial, Pemerintah Kecamatan Rarowatu Utara Hadirkan HMI Kedokteran Unhas

Rumbia Kominfo - Himpunan Mahasiswa Islam Kedokteran Universitas Hasanuddin (UNHAS) Cab. Makassar Timur menggelar kegiatan Bakti Sosial di Kecamatan Rarowatu Utara. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Camat Rarowatu Utara (Selasa 14 Januari 2020), Bakti Sosial ini berupa sunatan massal, Fisiotherapy, Serta pemeriksaan kesehatan lainnya, dimana pada proses pemeriksaannya dilakukan sebanyak 4 (Empat) orang dokter dan dibantu dari Mahasiswa – Mahasiswa Kedokteran UNHAS Makassar yang berjumlah 54 orang, serta petugas Kesehatan dari puskesmas Rarowatu Utara.

Camat Rarowatu Utara (Ponirin, S.Sos), mengatakan, “Dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak luput dari bantuan dan kerja sama dari pemerintah Kecamatan Rarowatu Utara yang dimulai dari tahap persiapan sampai selesainya kegiatan baksos tersebut dan peran serta pemerintah Desa/kelurahan yang dapat mengkoordinir warganya sehingga masyarakat antusias dalam kegiatan tersebut,”ucap Camat Ponirin diaula kegiatan, selasa, 14/1/2020

Menurut Camat Rarowatu Utara Dalam pelaksanaan kegiatan  ini, terdaftar 40 anak untuk sunatan dan 74 orang pemeriksaan kesehatan lainnya, serta 32 orang untuk Fisiotherapy.

Ponirin S.Sos, selaku Camat Rarowatu Utara mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bombana karena telah memilih Kecamatan Rarowatu Utara  sebagai salah satu tempat untuk kegiatan Baksos ini, dan juga berterima kasih kepada Tim penyelenggara dan pihak-pihak terkait, dimana kegiatan Baksos ini sangat penting untuk memperhatikan Kesehatan masyarakat karena bertujuan untuk kesejahteraan mereka tentunya.”tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bombana ( H.Tafdil ) Kadis Kesehatan Kab. Bombana (Drs. H. Sunandar, MM. Kes), Wakil Ketua DPRD Kab. Bombana  (Ardi),  Kepala Puskesmas Rarowatu Utara (Satar, S.Km), dan Kapolsek Lantari Jaya

Sumber : Kec. Rarowatu Utara

Editor : Tim Kominfo

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda