Aparat Pemerintah Kec. Kabaena Barat, Mekarkan Lingkungan Beropa Menjadi Desa Beropa

Aparat Pemerintah Kec. Kabaena Barat, Mekarkan Lingkungan Beropa Menjadi Desa Beropa

Rumbia Kominfo - Pemerintah Kecamatan Kabaena Barat menggelar rapat Pemekaran Lingkungan Beropa Menjadi Desa Jilid II" rapat ini di buka oleh Lurah Sikeli Akbar, S.Sos, pada Selasa pagi (14/01/2020) bertempat di Kantor Kelurahan Sekeli. Rapat ini merupakan rapat lanjutan dimana pada rapat sebelumnya tidak tercapai kesepakatan karena perbedaan pemahaman tentang luas wilayah yang akan menjadi wilayah Desa Beropa nantinya.

Lurah Sikeli mengatakan, “agar peserta rapat yang hadir dalam rapat ini untuk lebih tertib dan pemperhatikan etika dalam menyampaikan pendapat untuk menghindari perdebatan yang Alot.”jelas Lurah Akbar.

“atas nama Pemerintah Kelurahan Sikeli, saya telah mempertimbangkan bahwa kami siap untuk melepas Beropa. namun perlu kita ketahui bahwa dalam Korum ini kita harus menjaga sikap, agar kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan tidak ada perdebatan yang bisa menimbulkan hal-hal yamg merugikan.”tegasnya

Lingkungan Beropa telah memenuhi syarat untuk mekar hanya perlu membenahi beberapa hal diantaranya: 1. lahan persiapan kantor desa harus memiliki Sertifikat bukan hibah atas nama masyarakat.

2. Jumlah penduduk dan luas wilayah harus sinkron. Agar pengajuan untuk mekar bisa lolos sampai provinsi.”ungkap camat Kabaena Barat (Musmuliadi, SH) saat menghadiri Rapat dikantor Kelurahan Sikeli, Selasa, (14/1/2020)

Hal ini diungkapkan pula H. Arsyad, S.Pd, Salah satu dari tokoh Masyarakat Beropa yang hadir dan mengajukan saran mengenai tempat atau lahan yang akan dibangun perkantoran,

kata H. Arsyad, mengenai lahan ini, saya sarankan agar Pemerintah setempat membuatkan surat keterangan bahwa lokasi tersebut berada di areal Pemerintah Sikeli dan terpisah dari areal pemukiman masyarakat, sehingga penempatannya tidak menjadi kasus dikemudian hari.”terangnya.

Rapat ini di hadiri oleh Camat Kabaena Barat, Lurah Sikeli, Ketua Tim Pemekaran Beropa, Tokoh Masyarakat Beropa, Tokoh Pendidik dan Perwakilan masing-masing Dusun Kelurahan Sikeli. Hingga kegiatan tersebut dilanjutkan dengan peninjauan lokasi perkantoran.

Sumber : Kec. Kabaena Barat

Editor : Tim Kominfo

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda